Ketua Bawaslu Buton Utara(Butur), Hazamuddin

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buton Utara ( Butur) memproses 29 Orang Aparatur Sipil Negara(ASN/PNS)⁰ Kabupaten Buton Utara perihal pelanggaran yang dilakukan menjelang Pilkada.

 Ketua Bawaslu Buton Utara(Butur), Hazamuddin
Ketua Bawaslu Buton Utara(Butur), Hazamuddin

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Buton Utara(Butur), Hazamuddin saat diwawancarai oleh Wartawan, di Gedung Islamic Centre, Minang-minanga. Kamis, 24 September 2020.

“Pelanggarannya beragam, terkait netralitas PNS, jadi kita proses,”kata Hazamuddin.

Dirinya juga menyatakan, bahwa saat ini berkas dokumen pelanggaran yang dilakukan oleh PNS yang ada di Butur sudah sampai di Bawaslu RI.

“Semua temuan, laporan belum ada,”jelasnya.

Ditambahkannya, proses pelanggaran ke 29 PNS itu hampir semua didominasi oleh Kepala Desa dan perangkatnya.

“Intinya semua sudah dalam proses. jika ada temuan pelanggaran atau laporan trrkait netralitas serta hal lain yang berkaitan dengan aturan Bawaslu, kita proses,”punkasnya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest