Kondisi air di persawahan Lea-lea

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Balai Benih Utama (BBU) Kecamatan Lea-lea belum lama ini melaksanakan rapat dalam penyetaraan pemberian air di area persawahan.

Kondisi air di persawahan Lea-lea
Kondisi air di persawahan Lea-lea

Penanggung jawab BBU Kecamatan Lea-lea Bansuni Syamsulla saat ditemui wartawan Baubau Post, Rabu (09/09), mengatakan belum lama ini pihaknya melakukan rapat bersama dengan seluruh kelompok tani yang ada memiliki area persawahan di wilayah Lea-lea membahas tentang pembagian air secara merata agar proses pertumbuhan padi tidak terhambat.

” Belum lama ini kami melakukan rapat terkait meratakan untuk pengairan air di persawahan,” ungkapnya.

Untuk saat ini volume air terus meningkat hal ini dikarenakan hujan di musim kemarau sehingga ada persiapan sampai dengan tanaman padi akan panen.

Perlu diketahui bahwa sebelum diadakannya rapat terkait masalah air, ada beberapa petani yang mencuri air untuk area persawahannya sehingga pihaknya mempertegas dalam pemakaian air dengan 2 kali 24 jam pemakaian di setiap kelompok tani.

” Hal tersebut dilakukan agar tidak ada saling tumpang tindih dan semua mendapatkan air,” ungkapnya.

Pada musim kemarau seperti ini hasilnya akan bagus jika pemenuhan kebutuhan air terpenuhi. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

PPRB DEMO TUNTUT TRANSPARANSI PENGELOLAAN DANA COVID-19 dan MINTA KADIS KESEHATAN BUTON DICOPOT

Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Pemuda Pemerhati Rakyat Buton (PPRB), menggelar aksi demostrasi menuntut transparansi anggaran covid-19, di Perkantoran Takawa Buton, Senin (29/06).
“Kemudian dengan terpaparnya 27 Nakes menimbulkan tersumbatnya pelayanan publik terhadap masyarakat yang membutuhkan penangan medis di RSUD Buton. Maka untuk itu kami meminta kepada Bupati Buton untuk menggati Plt Dinas Kesehatan, karena kami anggap lalai dalam memerangi dan menangani covid-19 di Buton,” Ucap koordinator demonstran PPRB La Ovan Wabula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest