BEM se Sultra Bertemu di Kota Baubau

Laporan: Prasetyo

SULTRA, BP-Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. memberi apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se Sulawesi Tenggara (Sultra) di Baubau. Hal ini ia sampaikan melalui sambutannya pada acara pembukaan Temu BEM Se Sultra di aula Metro entertainment Baubau Kamis, (5/11/2020).

 BEM se Sultra Bertemu di Kota Baubau
BEM se Sultra Bertemu di Kota Baubau

Menurut H. AS Tamrin, kegiatan seperti Temu BEM Se Sultra tersebut patut di budayakan. Pasalnya, selain dapat mempererat hubungan silaturahmi, pertemuan antar Mahasiswa dari semua perguruan tinggi Se Sultra tersebut dapat menghindari terjadinya diskomunikasi.

“Dengan adanya silaturahmi seperti ini kita dapat menyambung komunikasi. Dengan tersambungnya komunikasi maka pikiran-pikiran negatif yang dapat menimbulkan sikap anarkisme dapat dihindari”, ujarnya, sebagaimana dirilis Kominfo Baubau

Orang nomor satu di Kota Baubau ini meminta baik kepada lembaga perguruan tinggi maupun kepada organisasi kemahasiswaannya untuk merancang kegiatan-kegiatan yang serupa agar tersambung informasi. Menurutnya, terjadinya intoleran, anarkisme, dan radikalisme karena tidak adanya komunikasi yang baik antar kelompok masyarakat.

H. AS Tamrin juga berharap agar dalam menyampaikan aspirasi atau unjuk rasa Mahasiswa dapat menyampaikannya dengan baik tanpa memaki atau tindakan anarkis. Ia juga mengungkapkan, pihaknya membuka diri kalau ada hal yang mau dibicarakan oleh Mahasiswa pada pemerintah.

“Silakan unjuk rasa kalau itu diperlukan tapi jangan anarkis. Silakan berorasi untuk menyuarakan kebenaran asalkan yang dituntut itu rasional dan realistis. Jangan memaki-maki dan memfitnah”, imbuhnya.

BACA JUGA: Pertanyakan Status Rekannya, BEM STAI YPIQ Datangi Mapolres Baubau

Terkait dengan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Wali Kota dua periode ini mewanti-wanti agar kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan pada pertemuan BEM Se Sultra tersebut diberlakukan protokol kesehatan yang ketat karena selain memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak juga setiap yang masuk wajib mengikuti Rapid tes.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest