Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Benteng Keraton Buton, merupakan salah satu benteng terluas di dunia yang masuk dalam nominasi Api award 2021 kategori 12 situs Sejarah.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dadi Manggura Melai Muhammad Asrul Salam saat dikonfirmasi wartawan Baubau Post, Senin (21/06) mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga, dikarenakan benteng keraton dapat masuk dalam nominasi Api award 2021 kategori 12 situs Sejarah dan bersaing dengan yang lain.

Kawasan Benteng Keraton Buton di Kota Baubau

Hal ini menjadi kesempatan besar untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di Kota Baubau salah satunya Benteng Keraton kepada bangsa Indonesia.

” Pokdarwis melai, mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga karena benteng keraton bisa masuk dalam nominasi dan bersaing dengan yang lain.

Dan Pokdarwis Dadi Manggura Melai akan melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat yang ada di Kota Baubau serta di Kelurahan Melai agar dapat mendukung dan mensupport benteng keraton dalam ajang api award 2021. Kabarakatina tanah wolio.

Oleh sebab itu, semoga benteng keraton dapat berjaya dalam ajang Api 2021. Untuk itu ayo bersama-sama mendukung wisata benteng keraton dengan cara sms API 12A kirim ke 99386 atau vote melalui Instagram @apiaward.

Baca Juga: Usai Memberi Gelar La Ode Pada La Nyalla, Ali Mazi dan AS Tamrin Titip Kepton ke Ketua DPD RI

” Semoga benteng keraton dapat berjaya di ajang Api 2021 ini. Untuk itu mari kita dukung dengan cara sms API 12A kirim ke 99386 atau vote instgram @apiaward. Vote dimulai hari kmis, 1 juli 2021,” harap Asrul. (#)

Pin It on Pinterest