Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Berkah dibulan suci Ramadhan Dharmawanita SMAN 5 Baubau bersama dengan seluruh guru-guru SMAN 5 Baubau menyalurkan takjil di wilayah Kelurahan Kalia-lia.

Ketua Darmawanita SMAN 5 Baubau Zamriah SPd saat ditemui wartawan Baubau Post, Minggu (02/04) dilokasi mengatakan kegiatan takjil ini bermula dari himbauan Pemerintah Kota Baubau melalui Dharmawanita Kota Baubau yang mengikut sertakan SMA/SMK dalam kegiatan tersebut. Olehnya itu, pihaknya bersama dengan SMAN 5 Baubau ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara mengapresiasi yang dilakukan oleh SMA/SMK yang ada di Kota Baubau dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan berbagi takjil di Kelurahan Kalia-lia oleh SMAN 5 Baubau

” Untuk jumlah takjil yang dibebankan tidak ditetapkan hanya ini merupakan inisiatif dari sekolah,” jelasnya.

Lanjut Kepala SMAN 5 Baubau Drs Isnaini mengatakan SMAN 5 Baubau terdiri dari beberapa agama namun pada saat menjelang kegiatan tersebut tidak ada perbedaan antara satu dengan yang lain, melainkan semua bersama-sama mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.

” Tidak ada perbedaan agama semua disetarakan jadi baik yang non muslim ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini dapat membukakan keran ibadah bagi seluruh umat, apalagi dibulan puasa selain mendapatkan pahala dari berpuasa dan beribadah juga melalui kegiatan berbagi karena sebagian dari rezeki yang diperoleh dapat disisihkan untuk kegiatan ini karena akan menjadi ladang amal untuk semua.

” Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan menjadi ladang amal serta agar memperkuat terjalinnya tali silahturahmi antar sesama manusia,” jelasnya.

Selain itu SMAN 5 Baubau akan mengagendakan kegiatan berbagi bersama dengan masyarakat yang ada disekitar lokasi sekolah.

Lanjut Ketua Dharmawanita SMAN 5 Baubau Zamriah SPd mengatakan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Kalia-lia.

BACA JUGA: DWP, BKMT, GOPTKI, Muslimat NU, Paguyuban Jawa, dan Mahasiswa UHO Berbagi Takjil, THR dan Santunan

” Masyarakat sangat merespon dengan positif kegiatan ini dan semoga dapat memberikan manfaat bagi mereka semua serta kita semua dapat diberikan kesehatan agar dapat berjumpa di kegiatan berikutnya,” ungkapnya. (#)

Pin It on Pinterest