• ARS: Saat ini Sudah 30 Persen Direkrut dari 14.000 Saksi Yang Direncanakan
  • Zita Anjani: PAN Sultra Sangat Solid

Laporan: Prasetyo M/ardi toris

SULTRA, BP- Menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan strategi pematangan saksi partai di seluruh TPS yang ada. Hal ini terungkap dalam kegiatan PAN yang bertajuk Konsolidasi saksi bersama Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) PAN Zita Anjani, di Swisbel Hotel Kendari, Jumat (25/03/2002).

Konsolidasi saksi DPW PAN Sultra bersama Ketua Badan Saksi Nasional Zita Anjani di Swisbell Hotel Kendari

Ketua DPW PAN Sultra H Abdur Rahman Shaleh mengatakan konsolidasi saksi ini merupakan salah satu penguatan partai berlambang matahari terbit dalam menghadapi pesta rakyat yang digelar setiap lima tahunan.

Ketua PAN yang juga merupakan Calon Gubernur Sultra Abdur Rahman Shaleh yang dipastikan maju melalui jalur PAN itu mengatakan PAN Sultra menyiapkan kurang lebih 14 ribu saksi yang akan tersebar di 7000 TPS yang ada di Sultra.

“Saat ini kami sudah merekrtu saksi berada pada angka 30 persen lebih. Masing-masing TPS akan kita siapkan dua orang saksi disetiap TPS. Inilah nanti yang menjadi salah satu kekuatan kita di PAN dalam menyosong Pemilu mendatang,” jelas ARS, sapaan Abdur Rahman Shaleh yang kinui lagi trend digemakan anggota PAN Sultra.

ARS pun optimis dalam waktu yang tidak terlalu lama perekrutan saksi ini akan tuntas sampai 100 persen, karena mesin partai akan terus bergerak. Dia pun mengatakan untuk menghadapi Pemilu mendatang, partai mengambil langkah merekrut saksi terlebih dahulu baru kemudian merekrut Caleg, “Jadi sekarang ini terbalik. Kalau pemilu sebelumnya merekrut Caleg dulu, baru kemudian merekrut saksi,” katanya lugas.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Saksi Nasional Partai Amanat Nasional Zita Anjani mengapresiasi kerja-kerja PAN Sultra dalam melakukan perekrutan saksi. Dia melihat PAN Sultra sangat solid dan luar biasa dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan tahun 2024 lancar yang di cita-citakan. Ini luar biasa belum datang ajah sudah 30 persen, nanti mudah-mudahan setalah Badan Saksi Nasional pulang dari sini sudah lengkap saksinya, paling ndak 90 persen terisi,”harapnya.

baca juga: Bersama Gubernur Ali Mazi, Plt Wali Kota Baubau Ramah Tamah Dengan Masyarakat Sultra di Kaltim

Kegiatan konsolidasi saksi PAN bersama ketua Badan Saksi Nasional (BSN) ini dihadiri oleh 17 dewan pimpinan daerah (DPD) PAN se Sultra, dimana tiap-tiap daerah saat ini sementara melakukan pematangan saksi sebagaimana disinggung ARS. (**)