SULTRA,BP – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH di dampingi Ketua PKK Ibu Agista Ali Mazi menyempatkan diri membagikan puluhan Sembako kepada beberapa warga desa dan dusun yang terdampak Pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (06/06).

Perjalanan menuju Konawe Selatan Foto Risnawati/Baubau Post

Dihadiri beberapa Pimpinan Fokopimda Sultra bersama pasangannya, serta Tim GTPP Sultra, Bakti Sosial (Baksos) ini, juga dirangkai dengan kegiatan Off Road (IOF) yang menyempatkan diri mengunjungi beberapa wilayah desa yang jarak dan aksesnya sangat jauh dari pusat kabupaten/kota.

Gubernur Sultra H Ali Mazi Foto Risnawati/BaubauPost

Bersama Tim Off road pemberian Paket ini diberikan secara langsung oleh Ali Mazi di beberapa Rumah warga yang terlihat layak menerimanya. Dalam paket itu diantara ada beras 5 Kg, indomie, gula, ikan sarden, telur, dan juga minyak goreng.

Ada 150 paket yang disebar pada baksos Kali ini, desa yang menerimanya diantaranya warga Desa Wawobende, Kecamatan Sabulakoa dan Warga Dusun Tiga Desa Laikandonga, Kecamatan Ranomeeto Barat serta Desa Boro-Boro, dan Desa Amokuni.

Meski Pemerintah Sultra baru saja memberlakukan Normal Baru (New Normal) pada 4 Juni kemarin, namun efek Pandemi Corona ini belum dapat menstabilkan situasi ekonomi rakyat kalangan menengah maupun kalangan bawah. Untuk wilayah Kabupaten Konsel sendiri saat ini belum mendapat Restu New Normal dan masih berzona Merah.

Ny Agista Ali Mazi, Istri Gubernur Sultra Foto Risnawati/Baubau Post

Ali Mazi juga berharap pemberian ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang menerimanya. Dia juga berpesan agar masyarakat senantiasa mentaati himbauan pemerintah dan selalu berpola hidup sehat.

“Saat ini kita hidup di era kenormalan baru. Jaga kesehatan dengan tetap memakai masker saat berkegiatan di sekitar rumah. Selalu menjaga jarak minimal 1 meter dan rutin mencuci tangan. Jika kita tetap sehat, maka kita tetap produktif. Sulawesi Tenggara tidak boleh menyerah,” himbau Ali Mazi
Dalam kunjungan kali ini, tak Luput Tim Off road juga menyempatkan diri berkeliling dibeberapa wilayah desa lainnya. (*)

Pin It on Pinterest