Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH yang didampingi Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan agenda penyerahan tanah dan air untuk Ibu Kota Negara (IKN), juga menyempatkan diri menggelar ramah tamah dan silaturahim dengan masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di Balikpapan Kalimatan Timur Minggu malam (13/3/2022).

ramah tamah dan silaturahmi gubernus sultra dengan masyarakat Sultra di Provinsi Kaltim


Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan dihadapan masyarakat Sultra yang ada di Kalimatan Timur mengaku bangga diajak oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH ke Kalimantan Timur dalam rangka mengantar tanah berkah dari Kota Baubau bersama air dari Kabupaten Kolaka untuk disandingkan di Ibu Kota Negara Kalimatan Timur bersama tanah dan air dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.
“Satu kebanggaan juga bagi kami di Kota Baubau yang dipercaya oleh Gubernur Sultra H Ali Mazi untuk membawa tanah dan air dari Sultra sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat Sulawesi Tenggara yang ada di Balikpapan Kalimantan Timur. Apalagi, khususnya Kalimantan Timur ini saya mengetahui persis banyak masyarakat perantauan yang ada di Kalimantan Timur ini berasal dari Kota Baubau khususnya dari Kecamatan Sorawolio,”ujarnya.
Dtambahkan, dengan keberadaaan masyarakat Kota Baubau yang ada di Kalimantan Timur, orang nomor satu di Kota Baubau ini sangat berharap saran dan masukan kepada Pemkot Baubau. Sebab, pihaknya mengetahui dinamika Balikpapan begitu tinggi sehingga dinamika yang ada di Balikpapan bisa juga disumbangkan pemikirannya kepada Pemkot Baubau agar bisa membangun daerah sehingga walaupun berjauhan tetapi sumbangan pemikiran dan partisipasi masyarakat Buton pada umumnya dan masyarakat Baubau pada khususnya yang ada di perantauan tetap terjalin untuk kebaikan dan kebesaran daerah.

baca juga: Harga Minyak Goreng Melambung, TPID Baubau Gelar Rapat Koordinasi
Sementara itu, selain Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse yang mendampingi Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH pada kegiatan silaturahim Gubernur Sultra dengan masyarakat Sultra yang ada di Kalimantan Timur, Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH juga didampingi Sekda Provinsi Sultra Dr Nur Endang Abbas, dan beberapa kepala OPD lingkup Pemprov Sultra.(**)