BAUBAU, BP- Dukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Gugus Tugas Covid-19 Baubau, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak (GOPTKI) Kota Baubau dibawah kepemimpinan Dr Nanik Hindariaty Ningsih, SE, M.Si menyerahkan 75 paket Sembako kepada Gugus Tugas Covid Baubau untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua GOPTKI Kota Baubau Dr Nanik Hindariaty Ningsih usai menyerahkan bantuan Sembako dan diterima langsung penanggungjawab Sekber Gugus Tugas Covid-19 La Ode Muslimin Hibali, SE, M.Si Jumat (15/05).

Melalui rilis Sekber Covid-19 Baubau, Dr Nanik Hindariaty Ningsih mengatakan, gerakan berbagi kesesama merupakan salah satu bentuk dukungan GOPTKI kepada Pemkot Baubau dalam membantu masyarakatnya yang terdampak covid-19, terutamanya kepada orang tua murid TK. Walaupun bantuan tersebut tidak banyak jumlahnya namun apa yang dilakukan pihaknya bisa menjadi contoh semua pihak, termaksud anak didik khususnya tingkat PAUD.

Lanjut ia juga mengatakan, jika gerakan peduli berbagi ini kiranya mampu menjadi teladan semua pihak dalam menanamkan semangat PO 5 (Pomaa masiaka, Popia piara, Pomae maeaka, Poangka angkataka dan Pobinci binci kuli) kepada anak usia dini.

“GOPTKI adalah gabungan guru, kepala sekolah tk, yayasan tk ini bahu membahu dan bantuan ini tidak seberapa tapi ini adalah minimal kebaikan yang menjadi teladan bagi anak didik karena dari kecil sudah diberikan pembelajaran nilai artinya ke depan ketika mereka menjadi orang atau berhasil dalam kehidupannya akan melakukan gerakan yang sama dan tidak lupa terhadap masyarakat. Apalagi gerakan peduli ini sudah dilakukan selama 2 tahun yang tahun lalu dengan membagi takjil. Sehingga dengan dasar ini kami sepakat mendukung pola semesta dimana dalam pola kesemestaan dalam melawan covid harus bersatu antara pemerintah dan masyarakat,” kata dosen Universitas Haluoleo ini.

Sementara itu di tempat yang sama, penanggungjawab Sekber gugus tugas covid-19 Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, SE. M.Si menyampaikan apresiasinya kepada GOPTKI yang melakukan gerakan berbagi kepada sesama ditengah pandemic ini.

Ia juga akan menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang trdampak utamanya kepada orang tua didik yang terkena imbas pandemic covid-19.

Peliput: Prasetio M

Pin It on Pinterest