Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Demi menekan angka dan pencegahan covid-19 khususnya di Kecamatan Talaga, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), perlu adanya dukungan dari berbagai pihak dan juga kesadaran dari masyarakat dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan.

-Bhabinkamtibmas Polsek Talaga Bripka Tasmin saat melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19

Untuk memastikan itu berjalan lancar, peran Polri sangat krusial, disamping melaksanakan tugas rutin untuk penegakkan hukum dan menjaga ketertiban umum, polri dituntut untuk bisa memastikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat berjalan sesuai dengan harapan.

Itu lah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Talaga, Polres Baubau, Bripka Tasmin melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 di Kelurahan Talaga I dan Desa Talaga II. Dimana, pihaknya mendukung program pemerintah dalam menekan angka covid-19, denhan tidak henti-hentinya untuk menghimbau dan mengajak kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kita selalu bersama dengan pemerintah desa serta pihak puskesmas melakukan edukasi dan razia penerapan prokes ke masyarakat, alhamdulillah kita bersyukur khusus di desa kita tidak ada yang terinfeksi virus corona sampai saat ini” ungkap Bripka Tasmin

Lanjutnya, meskipun Kecamatan Talaga saat ini tidak ada lagi yang terkena covid-19, sebagai Bhabinkamtibmas ia tetap mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan Memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan demi mencegah virus covid-19.

baca juga: KPU Buteng Usulkan Rp 48 Miliar untuk Tahapan Pilkada

“Kita berdoa semoga kita dan keluarga terhindar dari virus ini dan juga semoga virus corona ini cepat berlalu dan kita bisa hidup normal kembali tanpa ada bayang-bayang virus corona,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *