Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mulai mengusulkan pemberkasan Nomor Identitas Pegawai (NIP) 60 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Buteng angkatan 2021.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saeran

Dimana, BKPSDM Buteng sebelumnya membuka 69 formasi, namun hanya 60 orang yang dinyatakan lolos mengisi formasi tersebut. Sementara, sembilan formasi sejak awal dibuka, tidak ada yang mendaftar hingga tidak lolos SKD pada sembilan formasi tersebut.

Untuk NIP para CPNS angkatan 2021, akan keluar pada bulan Maret 2022 kedepan. Sehingga, bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Buteng tahun 2021, agar mengusulkan secara online kelengkapan dokumen melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscasn.bkn.go.id mulai 7-21 Januari 2022.

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani saat dikonfirmasi diruangannya mengatakan, pada 22 Januari-22 Februari 2022 mendatang, pihaknya akan berurusan dengan BKN terkait pengurusan NIP.

“Paling lambat, NIP CPNS angkatan 2021 akan keluar pada Maret 2022 mendatang,” jelasnya.

Oleh sebab itu, untuk memudahkan kepengurusan dokumen fisik, pihaknya secepatnya akan bersurat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buteng, agar bisa melayani keterangan berbadan sehat dan bebas narkoba para CPNS.

baca juga: 11 Desa di Buteng Dapat Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

“Kita belum memastikan, pengurusan keterangan berbadan sehat di RSUD dikenakan biaya atau tidak, karena itu dari pihak rumah sakit,” tutupnya.(*)

One thought on “BKPSDM Mulai Usulkan Pemberkasan NIP 60 CPNS 2021”

Comments are closed.