Peliput Amirul

Batauga,BP-Boti yang berada di Ibukota Kabupaten Buton Selatan tepatnya di Kecamatan Batauga yang dibangun di depan eks pasar Laompo, sudah cukup menarik bagi pengunjung sambil menikmati matahari terbenam disore hari.

Destinasi wisata Boti Pantai Lagunci, Desa Bahari, Sampolawa

Bagaimana jika bangunan perahu Boti yang menjadi ciri khas masyarakat Buton itu di bangun diatas bongkahan batu dengan view pasir putih, pasti luar biasa menariknya.

Hal itu menjadi kenyataan, Minggu (16/1) pemerintah daerah meresmikan bangunan perahu Boti sebagai destinasi wisata baru yang dibangun diatas bongkahan batu besar, terletak di pesisir Pantai Lagunci, Desa Bahari, Kecamatan Sampolawa.

Spot wisata baru itu diresmikan oleh Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani diwakili Pj Sekda Busel La Ode Almuhammad Sudi Hisanuddin

Kata Pj Sekda mewakili Bupati Buton, sangat mengapresiasi kreatifitas masyarakat Wapulaka yang mendiami desa Bahari I, Bahari II dan Bahari III dalam mendukung peningkatan destinasi wisata di Buton Selatan.

“Boti merupakan ciri khas masyarakat Buton Selatan khususnya masyarakat Wapulaka, sehingga perlu dilestarikan,” ucapnya

Diresmikannya Wisata Boti Pantai Lagunci ini, diharapkan akan menarik kunjungan wisatawan di Busel, serta berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Peresmian wisata Boti pantai Lagunci ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat Desa Bahari.

baca juga: Dinas Ketapang Busel Bakal Canangkan Kelompok Wanita Nelayan

“Diharapkan sertifikat tersebut menjadi modal bagi masyarakat setempat yang sebagian besar adalah nelayan,” tukasnya. (*)

One thought on “Boti Diatas Bongkahan Batu, Spot Wisata Baru di Sampolawa”

Comments are closed.