Peliput: Zaman Adha — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau akan membagikan vitamin kepada 500 Kepala Keluarga (KK). Terdiri dari vitamin C dan E.

Kepala BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali mengatakan vitamin ini merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggangan Bencana (BNPB) yang disalurkan melalui BPBD Sulawesi Tenggara (Sultra). Diberikan untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi.

Kalaksa BPBD Baubau H Muslimin Hibali Foto Zaman Adha–BaubauPost

“Targetnya hanya 500 KK. Setiap kabupaten/kota hanya segitu saja diberikan, tidak banyak memang,” katanya saat ditemui Senin (13/07).

Menurut informasi yang diperoleh pihaknya, vitamin ini berkualitas baik. Sehingga sangat cocok untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Pihaknya menyadari banyak KK yang tidak akan mendapatkan bantuan Vitamin ini. Sesuai targetnya pembagian vitamin diberikan kepada orang atau petugas di lapangan.

“Kami utamakan petugas lapangan, survailance, gugus tugas, TNI/Polri, termasuk wartawan di lapangan, ” ujarnya.

Pembagian akan segera dilakukan jika semua data KK sudah terkumpul. Saat ini pihaknya tengah merampungkan data penerima.

“Kalau terkumpul datanya, langsung kita bagikan sesuai dengan jumlah anggota keluarga dalam satu KK, kalau lima orang berarti satu KK itu kita kasih lima paket,” jelasnya.

Muslimin menambahkan, pembagiannya nanti harus disaksikan oleh BPBD Sultra, sekaligus akan dilakukan penyemprotan disinfektan di Kota Baubau. Tim penyemprotan dari provinsi akan bergabung dengan tim Kota Baubau. (**)

Pin It on Pinterest