Masyarakat lakukanlah pengurusan di Disdukcapil Buteng Wajib Menggunakan masker

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menerapkan pelayanan dengan menggunakan sistem protokol kesehatan ketat.

Masyarakat lakukanlah pengurusan di Disdukcapil Buteng Wajib Menggunakan masker
Buka Pelayanan, Disdukcapil Buteng Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Masyarakat lakukanlah pengurusan di Disdukcapil Buteng Wajib Menggunakan masker

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Buteng, La Ode Abdul Uzar mengatakan, tempat duduk untuk antrean warga di luar ruangan dibuat berjarak. Protokol kesehatan ketat wajib dipatuhi. Ruangan dan sarana prasana pelayanan juga telah disterilisasi dengan disinfektan.

“Kalau datang di kantor wajib memakai masker dan kami juga menyiapkan alat cuci tangan,” jelasnya.

BACA JUGA: Disdukcapil Buteng Hentikan Sementara Pelayanan Perekaman E-KTP

Lanjutnya, warga juga bisa memanfaatkan layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil secara online, mulai dari pendaftaran antrean, melakukan perekam KTP, hingga dengan mengirimkan melaui pesan Whatsapp. Dimana pihaknya membuatkan link, yang di dalamnya terdapat enam kontak yang bisa di hubungi

“Permohonan kartu keluarga, KTP, Pencatatan Sipil, pinda datang, konsulidasi data terkait pemanfaatan datanya seperti membuat kartu BPJS, buka rekening permohonan melalui Whatsapp atau bisa langsung ke kantor,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest