-Kepala Bulog Ardiansyah: Kami Akan Mempersiapkan Stok Minyak Goreng Saat Mendekati Lebaran

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Terkait dengan harga minyak goreng kemasan yang tak kunjung turun harganya di Pasar Tradisional di Kota Baubau hingga saat ini, Kepala Bulog Sub Divre Kota Baubau Ardiansyah mengatakan pihaknya belum bisa berbicara banyak. Karena sampai saat ini stok minyak goreng kemasan untuk mengintervensi pasar tradisional belum ada.

Kepala Bulog Subdivre Kota Baubau Ardiansyah

Ardiansyah mengatakan pihaknya malah akan mempersiapkan stoknya saat mendekati lebaran. “Di kendari saja kantor wilayah Bulog itu untuk kebutuah pasar murah masih mengambil dari distributor. Belum ada stok yang dari pusat,” katanya lugas.

Bulog Baubau, lanjutnya, akan berkoordinasi dengan Disperindag Kota Baubau dalam mempersiapkan pasar murah saat mendekati lebaran. “Hanya itu yang bisa saya katakan sementara ini,” katanya singkat.

Ardiansyah mengatakan Bulog Baubau saat ini hanya memiliki stok beras dan terigu. “Kalau terigu perkilonya kita jual dengan harga Rp 9.500 per kilogram. Sementara beras kita jual dengan harga Rp 105 ribu per 10 kilogram. Beras ini kualitasnya bagus,” tuturnya.

baca juga: Lagi, Dua Pengedar Narkoba Berprofesi Tukang Batu di Amankan Polres Baubau

Untuk beras, kata Ardiansyah, pihak Bulog selain melayani ASN Buton dan ASN Busel, pihaknya juga melayani masyarkat umum. “Kita antar langsung untuk ASN Buton dan ASN Busel. Kalau masyarkat yang mau mendapatkan beras murah dengan kulaitas dijamin bagus silahkan saja langsung ke Kantor Bulog Baubau, kami melayani masyarakat umum,” tuturnya. (***)