Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani, menutup langsung kegiatan Jambore Kader PKK Buton Selatan. Sebelum ditutup, bupati memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua dan seluruh pengurus serta kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtaraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Buton Selatan.

Acara penutupan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Buton Selatan yang dirangkaikan dengan Gebyar 4 Tahun Ny Hj Wa Ode Ruhania sebagai Pembina dan Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Buton Selatan dengan tema “Keluarga Berdaya Negeriku Jaya”, berlangsung meriah di Gedung Wisata Rujab Bupati Buton Selatan, Minggu malam, 20 Juni 2021.

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Jambore Kader PKK Busel

Kata Bupati, pelaksanaan Jambore Kader PKK dapat menambah wawasan dalam berinovasi sesuai potensi daerah, apalagi kegiatan ini merupakan pertemuan para kader. Olehnya, jika masih ada kekurangan maka jadikanlah sebagai pengalaman untuk lebih baik ke depannya.

“Saya sebagai pembina TP PKK Kabupaten Buton Selatan memberi apresiasi yang terbaik kepada panitia dan seluruh jajaran PKK Kabupaten Buton Selatan dimanapun berada. Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi kader untuk menyatukan persepsi dalam membangun PKK Buton Selatan ke depan yang lebih baik,” katanya.

Bupati berpesan agar PKK harus mampu mengembangkan diri dalam menghadirkan kesejahteraan keluarga. Sebab kaum perempuan akan menjadi tonggak peningkatan kesejahteraan keluarga itu sendiri dan kaum perempuan juga harus mampu meningkatkan kualitas diri agar fapat menjadi motor penggerak kesejahteraan dalam keluarga, sehingga kelaurga yang sejahtera dan berkualitas dapat tercapai.

“Juga dapat meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan dan memantapkan kerjasama melalui 10 Program Pokok PKK,” tandasnya.

baca juga: Kadis PU Busel Sufi Hisanuddin: Dokumen Amdal Jalan Baru Lawela-Saumulewa Bakal Disusun tahun 2022

Dalam ajang Jambore kader PKK ini dilaksanakan sejumlah lomba dan Kader PKK dari wilayah Sampolawa didaulat sebagai Juara Umum. Kegiatan ditutup secara resmi ditandai dengan pembakaran api unggun. (*)

Pin It on Pinterest