Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerjanya di Lapandewa


Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Pemerintah Kabupaten Buton Selatan terus menggenjot pembangunan infrastruktur daerah.

Selasa, (17/11), Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Lapandewa, melauncing sejumlah pembangunan infrastruktur daerah.

F01.5 Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerjanya di Lapandewa
Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerjanya di Lapandewa

Diantaranya, peletakan batu pertama Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Lapandewa, peresmian masjid Kampung Adat Terpencil Dusun Wucu Desa Lapandewa Jaya, peletakkan batu pertama SD Negeri 1 Lapandewa Jaya, dan peresmian wahana bermain anak BUMDes Desa Lapandewa Jaya.

Bupati Busel La Ode Arusani mengajak semua pihak untuk bersama membangun daerah. Pemerintah juga akan terus bersinergi untuk menghadirkan pembangunan disejumlah wilayah di Busel, baik wilayah daratan maupun kepulauan.

Pada sarana pendidikan, dalam kurun waktu dua tahun sudah ada empat SD, dua SMP dan 25 TK yang berhasil dinegerikan.

“Pendidikan sangat penting. Kita akan hadirkan internet, komputernya, dan segala fasilitas akan disediakan. Kita jangan mau kalah bersaing. Begitu pula kesehatan, kalau bisa tambah satu lagi agar pelayanan semakin bagus,” katanya.

Ia terus menghimbau kepada masyarakat agar menyampaikan keluhan terkait masalah pendidikan dan kesehatan dapat dilakukan melalui ke kepala desa atau langsung kepada dirinya selaku kepala daerah secara langsung.

“Daerah kita ini kaya, kaya akan budaya dan wisata. Makanya peresmian wahana permainan anak ini sangat saya salut karena perekonomian akan berputar. Untuk PU tolong diukur semua jalan yang telah kita resmikan ini untuk dibangun pada 2021 mendatang,” tuturnya.

Ia menitip pesan kepada masyarakat untuk selalu kompak dan duduk bersama untuk bersinergi membangun daerah. Kekompakan inipun mulai terlihat dengan adanya berbagai pembangunan yang telah diusulkan masyarakat kepada pemerintah.

Sementara, Kepala Desa Lapandewa Jaya, La Amas SH sangat berterima kasih atas perhatian Bupati Buton Selatan yang telah menghadirkan berbagai macam pembangunan di Buton Selatan khususnya di Kecamatan Lapandewa.

Kata dia, kunjungan kerja bupati hari ini adalah bentuk perhatian dan jawaban atas ide brilian berbagai program yang telah diusulkan sebelumnya.

“Ini adalah bagian semangat bapak Bupati untuk membangun negeri. Jujur, pada waktu semua kepala desa dipanggil menghadap untuk mengajukan program, kami sempat berpikiran pesimis. Bagaimana mungkin mengusulkan program seperti mengambil korek api. Tapi hari ini sudah dibuktikan dengan adanya berbagai peresmian, administrasi belakangan. Ini bentuk pemikiran yang tidak sama dengan bupati di daerah lainnya, dan kita patut bersyukur untuk itu,” singakatnya.

baca juga: Bupati Arusani Buka Turnamen Bola Voli Gaya Baru Cup 4

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Bupati Busel dalam kunjungan kerja ini, Ketua TP PKK Buton Selatan, Anggota DPRD dari Fraksi PKS, La Muhadi, para Kepala OPD, Kapolsek Lapandewa, camat, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Bupati Arusani Launching Sejumlah Infrastruktur Pembangunan di Lapandewa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest