RUMBIA, BP – Bupati Bombana H Tafdil membagikan ribuan masker ke pedagang Pasar Tadoha Mappacing, Jumat (03/04). Kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) di Bombana khususnya Kecamatan Rumbia Tengah.

Bupati Bombana sekaligus Ketua gugus tugas Covid-19, melalui Juru bicaranya Herianto mengatakan, Kegiatan tersebut guna memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker untuk mencegah masuknya virus corona ke tubuh kita.

“Tadi ada tim edukasi Covid-19 membagikan masker seribu buah masker kepada pedagang dan pembeli di pasar Tadoha Mappacing,”tuturnya.

Menurutnya, animo masyarakat dalam menggunakan masker guna mencegah menularnya Virus Corona sangat besar. Hanya saja, kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Bombana itu, masker saat ini cukup langka di pasaran, sehingga warga kesulitan untuk mendapatkannya.

“Kami lihat bahwa animo kesadaran masyaralat terkait covid-19 ini untuk menggunakan masker sangat besar, hanya saja kelangkaan di pasar sehingga mereka kesulitan untuk mendapatkannya,”ungkapnya.

Olehnya itu pihaknya turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker sekaligus mengedukasi tentang pencegahan virus corona ini.

“Melihat antusias warga berbondong-bondong mendatangi tim gugus tugas untuk meminta masker itu pertanda bahwa memang masyarakat kita teredukasi dengan baik,” ungkapnya.

Selain Pasar Tadoha Mappacing, tim edukasi dari gugus tugas Covid-19 juga akan melanjutkan pembagian masker di pasar pasar sore Rumbia Tengah.

“Terima kasih teman teman edukasi dan kemudian ini menjadi program lanjutan kita, di semua pasar, bersama tim gugus tugas kita akan turun langsung membagikan masker tersebut,” pungkasnya.

Peliput: Agus Saputra

Pin It on Pinterest