Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Bupati Kabupaten Buton Selatan H. La Ode Arusani menyerahkan surat hibah tanah seluas 50 meter (m) X 50 m untuk membangun kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Selatan (Busel).
Lokasi tanah tersebut berada di ibukota Kabupaten Busel yakni Kecamatan Batauga, tepatnya di Kelurahan Laompo.

Penyerahan tersebut langsung diterima oleh Ketua KPU Propinsi Sultra Dr. La Ode Abdul Natsir didampingi ketua KPU Busel Ari Ashari Apriadi, S.IP diruang kerja Bupati Busel, Senin (27/9). Tampak sejumlah Kepala OPD hadir saat penyerahan surat hibah tanah tersebut.

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani menyerahkan surat hibah tanah pembangunan Kantor KPU Busel ke Ketua KPU Sultra Dr. la Ode Abdul Natsir

Bupati Busel La Ode Arusani mengatakan penyerahan surat hibah tanah untuk pembangunan kantor KPU Busel merupakan salah satu bentuk sinerginitas antara pemerintah daerah dan pusat.

Ia menginginkan KPU Busel memiliki kantor yang representatif dan terintegrasi sehingga lebih mudah dalam memberikan pelayanan.
“Saat ini KPU Busel masih mengontrak, tempatnya kecil dan tidak ideal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap setelah penyerahan surat hibah tanah ini, kantor KPU Busel segera terbangun. Apalagi lokasi yang berikan sangat strategis, yakni di kelurahan Laompo yang juga akan menjadi lokasi terbangun sejumlah perkantoran vertikal lainnya, yakni Bawaslu, Kejaksaan, Polres, Kantor Agama. Selain itu, lokasi tersebut menjadi lokasi pembangunan kantor Bupati dan Kantor DPRD Busel.

Sementara Ketua KPU Propinsi Sultra La Ode Abdul Natsir mengatakan bagi KPU setelah penyerahan ini akan ditindaklanjuti untuk usulan ke KPU RI, untuk pembangunan kantornya.

“Setelah ini kita akan mengusulkan untuk pembangunan fisiknya ke KPU RI, setelah itu kita akan menunggu apakah pembangunannya nanti dianggarkan 2022 atau 2023,” ucapnya.

Diketahui bahwa tugas-tugas KPU melayani kepentingan masyarakat terutama dalam persiapan pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada 2024. Dengan ini diupayakan KPU Busel akan memberikan pelayanan terbaik, karena kantor KPU Busel sekarang ini belum maksimal karena ruangnya serba terbatas.

baca juga: 35 Pejabat Eselon II Busel Ikuti Uji Kompetensi

“Atas nama KPU, kami mengucapkan apresiasi kepada Pemda atas penyerahan hibah tanah untuk lokasi pembangunan kantor KPU, KPU Busel lebih maju selangkah dari beberapa daerah di Sultra yang sedang mengupayakan tanah,,” tukasnya.(*)

One thought on “Bupati Busel Arusani Hibahkan Tanah Bangun Kantor KPU”

Comments are closed.