Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kelurahan Molagina, Kecamatan Batauga, Rabu 23 Juni 2021.

Dalam Kunker tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan Drs La Siambo, sejumlah kepala OPD, Camat Batauga, Lurah Molagina, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan segenap masyarakat Kelurahan Molagina.

Misi Kunker itu, Bupati Busel langsung melihat kondisi wilayah sekaligus menyerap aspirasi langsung dari masyarakatnya.

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat memberikan sambutan pada Kunkernya di Kelurahan Molagina

Sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat Kelurahan Molagina. Diantaranya, pembangunan sekolah, jalan, penerangan jalan, pustu, bantuan kepada nelayan dan petani, pagar masjid, pembangunan ruang guru, koperasi kelurahan, serta gerbang masuk Molagina.

Bupati langsung mencatat sejumlah aspirasi tersebut untuk dijadikan prioritas dan memerintahkan sejumlah instansi teknis untuk dituntaskan pada tahun anggaran 2022.

Sementara terkait pembangunan pagar masjid, Bupati langsung menggalang dana di lokasi kegiatan kepada sejumlah kepala OPD sebagai bentuk keseriusan,apalagi pembangunan masjid adalah ladang amal jariah.

Meski begitu, Bupati juga meminta kepada masyarakat agar memupuk kekompakan.

“Masyarakat harus kompak, kalau tidak kompak maka tidak ada yang masuk di pemerintahan untuk mengusulkan. Lurah tolong berkomunikasi dengan masyarakatnya, mencatat seluruh keluhan agar diusulkan ke pemerintah daerah. Insya Allah semua usulan ini akan menjadi prioritas demi kemajuan daerah kita,” tuturnya.

baca juga: Ayo Vote, Jembatan Lingkar Lapoili Busel Diajang Anugerah Pesona Indonesia 2021

Sementara Lurah Kelurahan Molagina Gunawan, SKM menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati dapat berkunjung di Kelurahan Molagina melihat langsung kondisi wilayah dan masyarakat di sini, masyarakat Molagina yang merupakan mayoritas pengungsi Ambon Maluku yang saat ini merupakan bagian dari masyarakat Buton Selatan yang akan bersama-sama Bupati membangun Kabupaten Buton Selatan. (*)

Pin It on Pinterest