Laporan : Hasrin Ilmi
BUSEL,BP-Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani tetap peduli dengan pembangunan bidang keagamaan. hal iniditunjukannya disela-sela kunjungannya di Siompu melihat perkembangan pembangunan dermaga fery, juga menyempatkan melihat langsung pembangunan rehabilitasi mesjid tertua di Pulau Siompu.

Bupati Busel, H La Ode Arusani saat melihat pembangunan rehab mesjid tua di Pulau Siompu

Dirilis dari Dinas Kominfo Busel, Konon, masjid ini merupakan salah satu masjid tertua yang dibangun setelah Masjid Agung Keraton Buton. Namun pada tahun 1973, masjid ini pernah terbakar. Saat ini, masjid direhabilitasi agar masyarakat nyaman dalam beribadah.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1442 Hijiriah/2021 Masehi kepada masyarakat Buton Selatan. Gunakan kesempatan ini sebagai ladang pahala dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

baca juga: Pemkab Busel hadirkan Tim SIPD Kemendagri, Perkuat Penataan Pengelolaan Keuangan Daerah

“Pelaksanaan puasa ramadhan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat agar dalam beribadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19.,” kata Arusani mengingatkan warganya. (***)