Peliput : Amirul

Batauga,BP-Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani didampingi ketua Tim Penggerak PKK Buton Selatan Wa Ode Ruhaniah, akhirnya meresmikan Puskesmas Bukit Kangka, Desa Karae, Kecamatan Siompu, Sabtu (12/2).

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani saat meresmikan Puskesmas Bukit Kangka, Kecamatan Siompu

Hadir pula, Pj Buton Selatan La Ode Al Muhamad Sufi Hisanuddin, sejumlah Kepala OPD lingkup Busel, Camat dan sejumlah tokoh masyarakat. Dengan diresmikannya puskesmas Bukit Kangka, Bupati Busel La Ode Arusani berharap dapat meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga hadir puskesmas dapat memberikan dampak bagi pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang tadinya jauh dari fasilitas kesehatan, kini semakin dekat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehata Buton Selatan La Ode Budiaman, SKM. M.Kes mengatakan Puskesmas Bukit Kangka di Desa Karae Kecamatan Siompu, ini mulai dibangun bulan Juli tahun 2021 lalu.

Alokasi anggaran dari APBD 2021 sebesar Rp 2.5 miliar dengan fasilitas pendukung serta tenaga kesehatan yang telah siap.

“Almandulilah akhirnya puskesmas yang mulai dibangun tahun lalu ini akhirnya resmi dioperasikan untuk melayani masyarakat,” ucapnya

baca juga: Pastikan Proses Pelatihan MTU di Busel Berjalan Baik, Kepala BLK Kendari Lakukan Monitoring

Lanjutnya, pembangunan puskesmas ini untuk memperluas dan mempermudah jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di 4 desa Kecamatan Siompu yaitu Desa Tongali, Lapara, Karae dan Desa Lontoi.

“Kita berharap dengan dekatnya fasilitas kesehatan, penanganan pelayanan kesehatan bagi masyarakat semakin baik,” tukasnya.(**)