Bupati Busel Arusani ketika memberikan bantuan KUBE

Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Selesai merampungkan agenda kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Siompu Bupati Buton Selatan H.La Ode Arusani menyempatkan diri menyerahkan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Kecamatan Siompu Barat, Senin (5/10)

Bupati Busel Arusani ketika memberikan bantuan KUBE
Bupati Busel Arusani ketika memberikan bantuan KUBE

Bupati Busel La Ode Arusani berharap kepada anggota kelompok penerima manfaat untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut guna dapat menambah penghasilan keluarga, apalagi disaat pandemi Covid-19 ini.

“Semoga bantuan alat penggorengan ini dapat dimanfaatkan sehingga memberikan nilai ekonomi bagi penerima manfaatkan,” katanya.

Jenis bantuan yang diberikan kepada Kelompok Kube ini adalah peralatan untuk usaha gorengan jadi bisa langsung digunakan untuk berusaha.
Saat Bupati Busel Arusani menanyakan apakah mereka siap memulai usaha, serentak anggota kelompok penerima menjawab siap, apalagi bahan baku usaha mayoritas tersedia di Siompu Barat

Semestinya bantuan alat penggorengan ini disusul dengan bantuan gerobak, namun berhubung keterbatasan anggaran, sehingga Bupati meminta kepada Kepala Dinas Koperasi,UKM,Perindistrian dan Perdagangan Busel, La Hardin, S.Pd.,MM untuk menganggarkan di tahun anggaran 2021.
“Insha Allah tahun 2021, anggaran gerobak untuk usaha kepada KUbe dapat direalisasikan,” tukasnya,(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

HebatPolresButonUtara, Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest