Sejumlah Bupati-Wali Kota se-Sultra saat menerima sertifikat aset yang diselenggarakan BKP dan KPK RI, di Kendari,

Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani menerima 13 Sertifikat Aset Tanah Pemda berupa tanah kantor camat, Puskesmas, sekolah, pasar dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Sejumlah Bupati-Wali Kota se-Sultra saat menerima sertifikat aset yang diselenggarakan BKP dan KPK RI, di Kendari,
Sejumlah Bupati-Wali Kota se-Sultra saat menerima sertifikat aset yang diselenggarakan BKP dan KPK RI, di Kendari,

Hal itu sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Selatan terhadap rekomendasi BPK dan KPK RI terkait penertiban aset milik daerah.

Penerimaan sertifikat sejumlah aset itu, Bupati Busel H. La Ode Arusani saat mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Aset dan Penyerahan Aset yang diselenggarakan oleh KPK RI, di Hotel Clarion, di Kendari, Kamis (12/11).

Rapat Koordinasi aset ini dilakukan sebagai salah satu tindakan pencegahan oleh KPK RI sebagai wujud Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi dengan PT. PLN, Kantor Wilayah Agraria dan Tata Kelola Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kanwil ATR/BPN), Kementrian PUPR dan Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Perbaikan Tata Kelola Aset, sebagai tindaklanjut dari komitmen dan implementasi rencana aksi bersama untuk menjadikan provinsi Sulawesi Tenggara sebagai Rujukan Nasional dalam perbaikan tata kelola aset daerah.

La Ode Arusani mengatakan akan tetap konsisten dan serius untuk menyelesaikan aset-aset milik pemerintah daerah baik yang merupakan penyerahan dari Kabupaten Buton maupun aset pemerintah Kabupaten Buton Selatan sendiri yang baru diadakan untuk menunjang pembangunan.

“Sesuai perencanaan pemerintah Kabupaten Buton Selatan semua akan disertifikasi pada tahun 2021,” singkatnya.

BACA JUGA: Pertanahan Serahkan Sertifikat Untuk Sepuluh Kantor OPD Busel, Lokasinya di Masiri

Pada kegiatan itu dihadiri Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH, Perwakilan Kementrian ATR/BPN, Kementrian Dalam Negeri, PT. PLN Persero dan Bupati/Walikota Se-Sulawesi Tenggara. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Bupati Busel Terima 13 Sertifikat Aset Pemerintah Daerah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest