Laporan: Amirul

BATAUGA, Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani turun lapangan meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah.
Rumah sakit tipe c yang dibangun di Kelurahan Bandar Batauga itu nampaknya akan rampung tahun ini. Saat ini, progres pembangunannya sudah mencapai 70 persen.

Bupati Busel H Arusani


“Progres pembangunan RSUD tipe c ini sudah mencapai 70 persen. Kemungkinan akan rampung di bulan Juni 2021 ini, dan akan langsung beroperasi diawal tahun 2022,” ungkap Bupati Busel, H La Ode Arusani.
Orang nomor satu di Busel ini mengaku pembangunan RSUD itu telah sesuai dengan perencanaannya. Jumlah Gedung yang dibangun sebanyak 30 unit . Dibagi empat zona, yakni zona publik, semi publik, privat dan zona servis.
“Pembangunan RSUD ini bersumber dari anggaran pinjaman daerah dari perbankan sebesar Rp 70 miliar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 15 miliar sehingga total keseluruhan mencapai Rp 85 miliar,” jelasnya, sebagaimana dirilis Kominfo Busel.

baca juga: Dinkes Busel Sebut 10 Desa Masuk Zona Merah Kasus Stunting
H. Laode Arusani berharap, pembangunan RSUD yang dibangun di lahan seluas 3,5 hektar ini dapat menunjang infrastruktur dasar di Negeri Beradat ini. Sehingga kesejahteraan rakyat khususnya pada jaminan fasilitas kesehatan untuk rakyat Busel bisa terpenuhi. (*)

Pin It on Pinterest