Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memperbolehkan pelaksanaan sholat Idhul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, di masjid maupun lapangan terbuka, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk pelaksanaan sholat Idhul Adha kali ini, Kecamatan Sangia Wambulu mendapat giliran, sebagai tempat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng melaksanakan sholat.

Pada kesempatan itu, Bupati Buton Buteng H Samahuddin bersama Sekretaris Daerah (Sekda) H Kostantinus Bukide dan jajaran, melaksanakan sholat dengan ratusan masyarakat Kecamatan Sangia Wambulu, di Lapangan Sepak Bola Tolandona, Selasa (20/7)

Bupati Buteng, H Samahuddin SE usai melaksanakan sholat di Kecamatan Sangia Wambulu

Adapun bertindak sebagai imam sholat, Imam Masjid Baiturrahman Kelurahan Tolandona Yusuf M, Kepala KUA Kecamatan Mawasangka Syamsuddin T sebagai khatib, Kepala KUA Kecamatan Sangia Wambulu La Inda SAg sebagai pemandu sholat, H Hasiri dan Hasan sebagai pengumandang takbir pelda.

“Mari kita jadikan hari raya Idul Adha ini sebagai momen intropeksi diri. Bagaimana kita mengikuti tauladan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya Nabi Ismail dalam ketaatan perintah Allah SWT,” ungkap Samahuddin, Bupati Buteng saat dikonfirmasi usai sholat Idul Adha

Lanjutnya, sudah sejauh mana mampu berkorban kepada sesama dan berkorban untuk daerah tercinta, guna mewujudkan Kabupaten Buteng yang berkah dan terus maju. Untuk itu, dengan niat yang ikhlas dan pengorbanan mari bersama-sama dan bahu membahu membangun daerah ini.

“Kita juga harus peduli terhadap sesama, agar meringankan beban hidup. Apalagi, dimasa pandemi covid-19 ini, kita saling membantu untuk keluar dari keterpurukan,” tuturnya.

Harapannya, masyrakat bisa menjaga persatuan dan kekompakan, keharmonisan antar umat beragama, serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

baca juga: Pemkab Izinkan Masyarakat Rayakan Idul Adha, Bupati Buteng akan Sholat di Sangia Wambulu

Untuk diketahui, Pemkab Buteng mengurbankan 11 ekor sapi untuk disalurkan di tujuh kecamatan. 11 ekor sapi tersebut berasal dari delapan ekor sumbangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tiga ekor dari Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buteng.(*)

Pin It on Pinterest