Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kembali melaksanakan safari ramadhan, dimana pada tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan, akibat pandemi covid-19.

Kabag Kesra Setda Buteng, Ahmad Nasmudin

Perdana safari ramadhan di Buteng, dilaksankan Rabu malam kemarin (14/04), di Masjid Agung Lakudo. Rencananya, Bupati Buteng H Samahuddin dijadwalkan akan mengunjungi seluruh Kecamatan yang ada di Buteng.

Setelah pembukaan safari ramadhan di Lakudo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng melalui Bagian Kesejateraan Rakyat, akan membuat jadwal yang disesuaikan dengan kegiatan pimpinan daerah.

“Rencananya seluruh kecamatan di Buteng akan dikunjungi bapak Bupati, dalam safari ramadhan tahun ini. Namun, kita juga kondisikan dengan kegiatan pimpinan daerah,” ungkap Ahmad Nasmudin, Kabag Kesra Setda Buteng saat dikonfirmasi diruangannya.

Lanjutnya, pelaksanaan ramadhan tahun ini masih dalam suasa pandemi covid-19, oleh sebab pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di seluruh masjid yang ada di Buteng. Hal tersebut, juga disesuaikan dengan surat edaran dari Kementrian Agama, tentang pedoman pelaksanaan kegiatan-kegiatan di bulan ramadhan

baca juga: Buteng Terbaik se-Sultra Penyaluran dan Pelaporan DAK

“Setiap masjid wajib menyediaakn fasilitas cuci tangan, menggunakan masker dan para jamaah membawa sajadah masing-masing,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest