Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Para Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diharapkan dapat melaksanakan amanah dengan baik, merangkul semua komponen masyarakat di desa, guna menciptakan keamanan.

Bupati Buteng, H Samahuddin SE saat melantik Kepala Desa Baruta

Hal tersebut diuangkap Bupati Buteng, H Samahuddin SE, saat melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah jabatan Kades pengganti antar waktu (PAW) Desa Baruta, Kecamtan Sangiawambulu periode 2017-2023, di Aula Gedung Sekretariat Daerah Buteng beberapa waktu lalu.

“Dengan memegang amanah dan menjalankan tugas dengan baik, maka masyarakat nyaman dan pembangunan desa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Buteng itu, juga menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Kades Baruta di pimpin oleh pejabat (PJ) selama tiga kali hingga akhirnya dilaksanakan pelantikan Kades defintif hari ini.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada, Kades Baruta defintif yang baru saja dilantik, tuturnya.

baca juga: Angka Kemiskinan Capai 15,32 Persen, Pemkab Buteng Siapkan Program yang Menyentuh Langsung Masyarakat

Untuk diketahui, pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 320 tahun 2022, tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala Desa Baruta. Keputusan itu juga, termuat dalam keputusan BPD Desa Baruta nomor 4 tahun 2022, tentang penetapan calon terpilih kepala desa PAW baruta menggantikan kepala desa sebelumnya, yang mengundurkan diri.(*)