Bupati Buteng H Samahuddin SE saat meninjau perbaikan Jembatan di Desa Moko

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE berencana akan memperlebar jalan jembatan di Desa Moko, Kecamatan Lakudo, yang sempat putus beberapa waktu lalu.

Bupati Buteng H Samahuddin SE saat meninjau perbaikan Jembatan di Desa Moko
Bupati Buteng H Samahuddin SE saat meninjau perbaikan Jembatan di Desa Moko

Saat ini, perbaikan jalan di jembatan tersebut, baru diperlebar delapan meter, kedepan akan ditamba tiga-empat meter, sehingga total lembar jalan menjadi 12 meter.

“Jembatan ini harus diperhatikan lebih serius, sebab kebutuhan vital masyarakat dalam menggerakan perekonomian,” ungkap Samahuddin saat dikonfirmasi beberapa awak media.

Sebelumnya, jembatan putus di desa Moko yang menjadi penghubung antara Mawasangka-Lakudo hanya di bentangi empat batang kelapa dengan pasir timbun diatas sehingga memudahkan para pengendara untuk melintas.

BACA JUGA: Bupati Buteng Terima 10 Sertifikat Tanah Dari Ali Mazi

“Pekerjaan jembatan penghubung itu akan rampung pada bulan Desember kedepan, sedangkan anggaran yang disiapkan Pemda sebesar Rp 500 juta,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest