Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE, kembali melakukan rotasi sejumlah pejabat dari eselon III-IV lingkup Pemkab Buteng, menjelang masa akhir jabatannya yang tinggal beberapa bulan lagi. Sebelumnya, Bupati Buteng juga melantik tiga pejabat eselon II, hasil lelang jabatan 31 Januari lalu.

Terdapat 30 pejabat Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang dirotasi jabatan, meliputi pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Buteng.

“Saya memberikan jabatan dengan ihklas, jadi yang diberikan jabatan dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional dalam bekerja,” ungkap Samahuddin, Bupati Buteng usai melantik para pejabat, Kamis (17/02) kemarin.

Orang nomor satu di Buteng itu juga mengungkapkan, pengukuhan dan pemindahan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Buteng, merupakan hal yang wajar dalam pemerintahan. Yang terpenting etika, sikap dan tingkah laku dijaga. Kemudian loyal terhadap pimpinan.

“Jangan malas, karena yang mengubah nasib itu kita sendiri yang mengubahnya,” jelasnya.

Selain itu, Bupati Buteng juga berpesan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar membangun kerjasama yang baik dengan bawahannya. Bila ada kesalahan segera diperbaiki. Buatlah kenyamanan bekerja dalam satu Dinas.

baca juga: Jumlah Warga Miskin Tahun 2021 di Buteng Capai 14,73 Ribu Jiwa

“Yang terpenting, jangan selalu mengambil hak orang lain,” tutupnya.(*)