Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Sebayak 80 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan tujuh Lembaga Koperasi, yang terdampak covid-19, mendapatkan bantuan non tunai yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samhuddin SE, di Kedung Kesenian Lakudo, Selasa (14/09)

Bupati Buteng H Samahuddin SE, didampingi Kepala Dinas Koperasi saat menyerahkan bantuan non tunai kepada para pelaku usaha dan lembaga koperasi

Dalam sambutannya, Samahuddin mengungkapkan, pemberian bantuan terhadap pelaku UMKM dan Lembaga Koperasi, merupakan komitmen pemerintah daerah, untuk memulihkan perekonomian para pelaku usaha yang belum menerima bantuan.

“Para pelaku usaha dan lembag koperasi yang menerima bantuan dari pemerintah, diharapkan bisa membantu memodali usahanya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Buteng, Haruni mengatakan, bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati tersebut, bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Sementara, bantuan yang didapatkan itu langsung masuk dk masing-masing rekening para pelaku usaha.

baca juga: Bupati Buteng akan Bangun Sekolah Terapung dan Rumah Adat Suku Bajo di Mawasangka

“Untuk pelaku UMKM mendapatkan bantuan sebesar Rp 2 juta per orang sementara untuk lembaga koperasi menerima Rp 10 juta perlembaga,” tutupnya.(*)