Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah diminta untuk mengevaluasi kinerja Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Alimin S. Sos. M. Eng.

Permintaan itu datang dari salah satu pemudah Buton Utara, Julman Hijrah.

Salah satu pemuda Butur, Julman Hijrah

Pasalnya kata Julman, sejak dilantik sebagai Kepala BKPSDM Butur, Alimin diduga telah banyak menimbulkan kegaduhan publik akibat beberapa kebijakan yang telah dilaksanakan.

“Meminta Bupati Butur untuk mengevaluasi kinerja BKPSDM karena diduga telah menimbulkan kegaduhan publik akibat beberapa kebijakan kepegawaian yang telah dilaksanakan”, kata Julman pada saat ditemui di salah satu Warkop di Butur, Senin (10/01/2022).

Lebih parahnya lagi, kata Julman pelantikan pegawai fungsional pada tanggal 31 Desember yang lalu ada beberapa pegawai yang penempatannya tidak sesuai dengan SK Ditjen Otda.

“Pelantikan pada 31 Desember ada beberapa nama yang dilantik tidak sesuai dengan SK ditjen Otda”, Pungkasnya.

Julman juga meminta Ombudsman Sultra untuk melakukan supervisi di BKPSDM Butur terkait dugaan maladministrasi yang diduga dilakukan oleh Kepala Badan BKPSDM. Sehingga seringnya menimbulkan kegaduhan publik terhadap kebijakan yang diambilnya.

Lanjut Julman meminta Kepala BKPSDM Butur Alimin, agar memberikan penjelasan secara detail dan pertanggungjawaban secara administrasi kepada nama-nama yang tercantum dalam SK Ditjen Otda apabila dikemudian hari terdapat permasalahan administrasi dalam pengurus pangkat dan golongan bagi pegawai yang yang penempatannya tidak sesuai SK Ditjen Otda.

baca juga: Jembatan di Desa Kotawo-Butur Sangat Memprihatinkan

Media ini telah berusaha menghubungi kepala BKPSDM Butur, Alimin melalui via WhatsAppnya, namun sampai berita ini diturunkan belum memberikan klarifikasi.(**)

One thought on “Bupati Butur Diminta Evaluasi Kinerja Kepala BKPSDM Alimin”

Comments are closed.