Peliput : Kasrun

BURANGA, BP-Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah melakukan pertemuan singkat dengan Duta Besar (Dubes) Pakistan untuk Republik Indonesia (RI) yang bertempat di Swiss Belhotel, Kendari Selasa 8 Februari 2022.

Dalam pertemuan itu Bupati Butur, Haji Muhammad Ridwan Zakariah yang di dampingi oleh Liaison Officer (LO) Rauf Basuri, S.Pd, menjelaskan tentang kekayaan Sumber Daya Alam yang dimiliki kabupaten Buton utara serta potensi daerah yang dapat dikerjasamakan dengan Pemerintah Pakistan.

Bupati Butur, Ridwan Zakariah saat memberikan Cendera mata berupa kain tenun kepada Dubes Pakistan, Muhammad Hasan

Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Muhammad Hasan dalam dialognya bersama Bupati Butur mengungkapkan rasa keinginannya untuk melakukan kunjungan bersama keluarga di Kabupaten Buton Utara.

Diskusi yang penuh kehangatan itu, terlihat dalam pertemuan tersebut. Ridwan Zakariah pun menyambut baik keinginan Duta Besar Pakistan apabila berkenan mengunjungi Buton Utara.

Diakhir dialog Duta Besar Pakistan, Muhammad Hasan menyerahkan kartu nama yang disertai alamat kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Pakistan untuk Republik Indonesia kepada Bupati Butur.

Muhammad Hasan, mengajak Bupati Ridwan Zakariah jikalau ke Jakarta untuk mampir dikantornya.

baca juga: Diduga Korupsi DD, Kades Triwacu-wacu di Adukan Ke Polres Buton Utara

Pertemuan Bupati Butur dan Dubes Palestina untuk Republik Indonesia itu diakhiri dengan Penyerahan Plakat dan cendera mata berupa kain tenun Butur yang diberikan langsung Bupati Butur kepada Dubes Pakistan. Lalu ditutup dengan foto bersama.(**)