Bupati Buton La Bakry memperingati Hari Sumpah Pemuda

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun ini, Bupati La Bakry berharap pemuda di Kabupaten Buton memiliki kontribusi positif membangun daerah.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton ingin semangat pemuda Indonesia di tahun 1928 lalu, yang berjuang dalam kemerdekaan, dapat diadopsi oleh geberasi muda saat ini.

Bupati Buton La Bakry memperingati Hari Sumpah Pemuda
Bupati Buton La Bakry memperingati Hari Sumpah Pemuda

“Yang terpenting adalah semangatnya, semangat 1928 yang patut kita warisi oleh seluruh anak-anak muda, khususnya anak-anak muda Buton,” harap Bupati Buton La Bakry.

“Sehingga bisa membangun dirinya untuk kemudian memberi kontribusi yang positif terhadap masyarakat dan juga daerah,” tambah Politisi Golkar Kabupaten Buton itu.

La Bakry juga tak lupa mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

BACA JUGA: Prevalensi Stunting di Buton Alami Penurunan dalam Tiga Tahun Terakhir

Sehingga posisi Kabupaten Buton sebagai zona kuning covid-19 dapat dipertahankan, dan bisa kembali ke zona hijau. “Kalau seluruh masyarakat bisa bahu-membahu bersama-sama menaati protokol kesehatan, saya yakin kita bisa menuju pada zona hijau,” tandas La Bakry. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *