Peliput: Iman Supa

RAHA, BP – Dalam memperlancar arus perkembangan ekonomi masyarakat Muna, Muna Barat maupun Buton, Bupati Muna, LM Rusman Emba ST membangun kerja sama dengan Direktur garuda Indonesia. Hal ini merupakan wujud 100 hari kerjanya dalam mewujudkan menuju masyarakat sejahtera.
Rusman Emba mengatakan, kerja sama yang akan dibangun melayani rute penerbangan Bandara Sugi Manuru – Haluoleo – Makasar. Selain dengan pihak Garuda Pemerintah Kabupaten Muna juga membangun kerja sama dengan maskapai penerbangan Lion Air.
“Hasil kesepakatan bersama Direktur Garuda Indonesia bahwa Garuda pada tanggal 15 November 2016 akan melayani Rute penerbangan Makasar – Kendari – Raha. Selain itu, Hasil Kesepakatan Bupati Muna Dengan Direktur Lion Air pada tanggal 16 November 2016 disepakati Lion Grup akan melayani rute Makasar – Kendari- Raha,” terangnya belum lama ini.
Dalam rangka membuka keterisolasian Kabupaten Muna dengan daerah lain di Indonesia. Terbukanya Rute Raha-Kendari-Makasar akan mempermudah mobilitas publik utamanya bagi daerah Muna Barat dan Buton Tengah
“Arus ekonomi masyarakat akan terpacu dengan terbukanya rute penerbangan yang akan dilayani oleh Garuda Indonesia dan Lion Air yang akan beroperasi di bandara sugi manuru”tutupnya. (*)