Peliput: Iman Supa Editor: Zaman Adha

Raha, BP – Usai melantik empat pelaksana tugas (plt) Kepala Desa (Kades) persiapan beberapa waktu lalu, Bupai Muna LM Rusman Emba berharap, plt Kades yang ditunjuk mampu membangun sinergitas dengan desa induk.
“Berbagai dinamika di masyarakat, Plt Kades harus bisa menyesuaikan diri, dengan harapan desa pemekaran menambah perkembangan ekonomi, menjadikan desa berdaya guna, produktivitas melakukan komunikasi yang baik dengan desa induk,” harapnya.
Lanjutnya, jabatan merupakan amanat yang harus diemban setiap pejabat. Sehingga harus dengan kerja keras untuk dapat mewujudkan tujuan pembangunan yang telah dirumuskan.
“Harus Kerja ekstra dalam mempersiapkan berbagai hal menuju desa definitif, kepala desa dengan kemampuan yang dimiliki dapaut mewujudkan masyarakat sejahtera, sebab di desa banyak potensi yang akan dikembangkan,” harapnya.
Untuk diketahui, Plt kepala Desa Labalia Kecamatan parigi dijabat oleh La Ode Nasiha, Desa Mantobua Barat Kecamatan Lohia dijabat La Ode Ndilati, desa Wabahara Kecamatan Duruka yang dijabati Jufri, Desa Tolaku Kecamatan Wakorumba Selatan dijabat oleh La Ode Rambli. Sementara Kepala desa yang tidak jadi dilantik yaitu Kepala Desa Renda Kecamatan Towea Hasnawati menggatikan kepala desa sebelumnya Ahmad Yadi karena persoalan administrasi. (*)