Peliput:Iman Supa

RAHA, BP – Dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di desa yang telah mengalami kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) Bupati Muna LM. Rusman Emba melakukan Pelantikan dua pelaksana tugas (Plt) Kepala desa di Desa Lakarama Kecamatan Towea dan Kepala desa Lahontoge Kecamatan Tongkuno yang digelar di Galampano, Kamis (1/12).

Pelantikan dimulai pukul 12:00 wita yang dihadiri asisten I, Kepala BPMPD Serta pimpinan SKPD. Berdasarkan SK pengangkatan yang ditanda tangani oleh Bupati Muna memberhentikan Drs Marudhia MSi dan mengangkat Asrul Hidayat SE sebagai Plt Kepala desa Lakarama

Kecamatan Towea sementara Plt Kepala Desa Lahontoge Kecamatan Tongkuno memberhentikan La Ode Ridali dan mengangkat Muhamad Lubis.
Sebelum memberikan sambutannya, LM Rusman Emba MSi menyumpah kedua Plt Kepala desa. “Percaya melaksanakan tugas sesuai tanggungjawab semoga allah meridhoi dalam menjalankan amanah yang diberikan. Hal penting harus bekerja keras sebab selama ini di desa terjadi kekosongan pimpinan. Masyarakat Menanti menyelesaiakan tugas serta melayani masyarakat. Persoalan menyangkut ADD harus bijak jangan bawah kepentingan pribadi,” ungkapnya.

Di desa banyak potensi yang perlu dikembangkan sehingga lebih aktif meningkatkan desa guna menuju desa yang maju dan berkembang.
“Selamat pada kedua Pelaksana tugas kepala desa di pundak anda (Kades,red) banyak harapan masyarakat lebih aktif lah dalam memikirkan kemajuan desa,” Harap Rusman. (*)