Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Bupati Buton Utara (Butur), Ridwan Zakariah menghadiri undangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sosial Edukasi Masyarakat (SEM) di desa Labulanda Kecamatan Kulisusu Barat, Senin, (03/05).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat Kulisusu Barat, La Ode Hazimudin, Kepala desa Labulanda, Aswan serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut LSM meminta pertimbangan dalam menghadapi investor perkebuna tebu yang akan masuk di Butur yang diyakini akan membuka lapangan kerja khususnya di kecamatan Kulbar dan Kabupaten Buton Utara pada umumnya.

Dalam sambutannya Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah mengatakan kehadiran dirinya pada pertemuan tersebut bukan mewakili perusahaan tebu, melainkan pribadinya sebagai pemerintah. Suatu daerah tidak akan maju, kata Ridwan jika tidak ada investasi yang masuk di daerah tersebut.

Foto bersama, Ridwan Zakariah, Camat Kulisusu Barat, Kepala desa Labulanda dan LSM SEM

“Daerah kita ini tidak akan pernah maju tanpa ada investasi. Kalau yang sudah-sudah, yang kita harapkan hanya APBD, Proyek itu kita jalan ditempat.” Katanya.

Kehadiran investor di Buton Utara, kata Ridwan akan berdampak positif pada perekonomian dan akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Namun masyarakat harus memberikan perlindungan dan rasa aman kepada investor yang akan masuk di Butur.

“Jadi kehadiran investor ini sangat berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja, terhadap kesehatan dan kualitas diri kita manusia.” Ujarnya.

Lanjut Orang Nomor satu di Buton Utara ini, mengatakan pemerintah sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat dalam bekerja membangun daerah Lipu Tinadeakono Sara ini, pasalnya Kata Dia tanpa ada dukungan masyarakat pemerintah tidak akan bisa berbuat apa-apa.

Dikesempatan yang sama Camat Kulisusu Barat, La Ode Hazimudin mengatakan masyarakat maupun pemerintah kecamatan sangat membutuhkan kehadiran perusahaan Tebu, sehingga dirinya meminta kepada pemerintah Butur agar perusahaan Tebu itu segera dihadirkan.

“Pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan seluruh masyarakat meminta pada prinsipnya mereka, sudah lama kami impikan selama ini.” Katanya.

Apalagi kata, Hazimudin saat ini LSM Sosial Edukasi Masyarakat hadir dan mendukung pemerintah dalam menghadirkan perusahaan Tebu. Dengan banyaknya dukungan itu kata dia maka fisi misi Pemerintahan bisa terwujud.

Selanjutnya di tempat yang sama kepala desa Labulanda, Aswan Mengucapkan terimah kasih banyak kepada Bupati Butur, Ridwan Zakariah atas kehadirannya di desa Labulanda.

“Dimana pada kesempatan kali ini pak Bupati telah menempatkan waktu bisa hadir di desa kami.” Ucapnya

Selaku pemerintah desa, dirinya sangat mendukung kehadiran LSM SEM di desanya, dan dirinya juga berharap kehadiran LSM SEM bisa menjawab berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah dalam memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat, khususnya di kecamatan Kulisusu Barat

“Kami selaku pemerintah desa sangat mendukung dan dibutuhkan estitensinya kehadiran LSM SEM, untuk kemudian bisa menjawab berbagai persoalan-persoalan yang ada, dan kemudian bisa disinergikan dengan apa harapan pemerintah.” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest