Ambulance laut di Busel

Peliput : Amirul

BATAUGA, BP-
Wilayah Kabupaten Buton Selatan yang terdiri dari kepulauan menjadi salah satu perhatian serius pemerintah daerah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan. Upaya yang dilakukan dengan menghadirkan Ambulance Laut.

“Dalam waktu dekat ambulance laut ini siap diresmikan. Untuk saat ini baru satu unit melalui DAK,” kata La Ode Budiman., saat ditemui belum lama ini.

Ambulance laut di Busel
Ambulance laut di Busel

Kata dia, satu unit ambulance ini akan ditinjau terus efektif dan efisiensinya. Bila dirasa tidak cukup maka akan ditambah.

“Ini sesuai dengan perintah bupati untuk mendekatkan pelayanan kesehatan apabila ada masyarakat di kepulauan Kadatua, Siompu dan Batu Atas yang harus dirujuk. Ambulance ini menggunakan dua mesin dengan tenaga total 400 PK. Jadi cukup cepat untuk merujuk pasien yang butuh penanganan lebih lanjut,” katanya.

Selain itu, pemerintah daerah juga terus berupaya memberikan pelayanan maksimal dan prima dengan menghadirkan alat kesehatan yang memadai. Termasuk peningkatan kualitas SDM dalam hal pemberian pelayanan.

“Tentu ini menjadi perhatian kita, termasuk sebaran dokter di tiap puskesmas. Alhamdulillah semua puskesmas kita sudah memiliki dokter umum, malah ada satu puskesmas memiliki dua orang dokter. Kita juga menyediakan honor dari daerah Rp 10 juta untuk mengundang dokter khususnya dokter gigi untuk bekerja. Ini semua menjadi komitmen pemerintah agar masyarakat mendapat pelayanan prima,” tukasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

BUPATI BUTON LA BAKRY ‘HAMBUR’ 3000 MASKER DI PASAR SABHO DAN KALOKO

Pasca lima warganya positif corona, Bupati Buton La Bakry bersama wakilnya dan Forkopimda Buton membagikan masker sebanyak 3000 buah di Pasar Sabho dan Kalolo. masyarakat di dua pasar pun sangat antusias mendapatkan masker gratis dari Pemda Buton. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest