Kabag Kesra Setda Buton Selatan, Dedi Hasriadi

Peliput : Amirul

BATAUGA,BP-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Provinsi Sultra tahun 2020 yang berlangsung secara virtual ditengah pandemi, resmi berakhir.

Kabag Kesra Setda Buton Selatan, Dedi Hasriadi
Kabag Kesra Setda Buton Selatan, Dedi Hasriadi

Dalam MTQ 2020 ini, Kabupaten Buton Selatan (Busel) berhasil masuk 10 besar, tepatnya peringkat ke-9 dengan meraih 5 medali. Yakni empat medali perak dan satu medali perunggu.

Kabag Kesra Setda Busel Dedi Hasriadi menuturkan, meski Busel tidak meraih medali emas, tapi perkembangan khafilah yang notabenenya adalah putra-putri Busel menunjukan kemajuan yang signifikan dari tahun ketahun.

“Dua kali kita (Busel) ikut MTQ dan mentok di peringkat 17 saja. Alhamdulillah kali ini kita raih peringkat 9,” tutur Dedi saat ditemui diruang kerjanya, Senin (28/9)

Kata dia, keberhasilan Busel meraih posisi 10 besar tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari Kemenag Busel dan dukungan langsung dari Bupati Busel La Ode Arusani.

“Setelah dilakukan traning center (TC) selama tiga hari, hasilnya cukup memuaskan dan cukup maksimal,” ujarnya.

Kata Dedi, MTQ ke-28 tingkat Sultra dengan menggunakan metode virtual karena dimasa pandemi, memang ada plus minusnya. Minusnya adalah kendala jaringan internet yang terkadang tidak stabil harus menjadi pertimbangan tersendiri.

Ia menambahkan, kedepan pihaknya akan lebih mengasah lagi khafilah-khafilah di Busel agar lebih mantap lagi di MTQ nanti. Ia melihat khafilah-khailah Busel cukup potensial dan harus terus dididik, agar di tahun-tahun kedepan khafilah-khafilah Busel bisa membawa medali emas. Apalagi mereka masih setingkat SD, SMP

“Potensi kita sangat mumpuni. Itu kedepan yang kita asah lagi,” tukasnya (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest