Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menerimah Piagam penghargaan Treasury Award kategori kinerja penyaluran dan pelaporan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik semester II tahun 2020 dan menjadi yang terbaik pertama se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Buteng saat menerimah penghargaan Penyaluran dan Pelaporan DAK terbaik se-Sultra

Predikat terbaik ini disematkan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Sultra. Dimana, piagam penghargaan diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baubau, Nazuar dan diterima langsung Bupati Buteng, H Samahuddin, di kantor KPPN Baubau, beberapa waktu lalu.

Kepala KPPN Baubau, Nazuar saat dikonfirmasi beberapa awak media mengatakan, pengargaan yang diberikan merupakan kinerja kabupaten kota dalam pengelolaan dana transfer,. Khususnya semester II tahun 2020, wilayah KPPN Baubau membawahi enam kabupaten kota mendapatkan tiga daerah yang terbaik.

“Buteng menjadi yang terbaik dalam penyaluran DAK Fisik, kemudian di susul Kabupaten Buton dengan kategori penyaluran Dana Desa dan Buton Selatan peringkat kategori penyaluran Dana Desa,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Buteng H Samahuddin SE mengucapakan banyak terimakasi kepada KPPN Baubau sebab anugerah ini lahir atas kerjasama yang baik. Selain itu, penghargaan tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Buteng, apa lagi sebagai daerah baru.

baca juga: Pemkab Buteng Target PAD 2021 akan Lebih Tinggi Dibading Tahun Sebelumnya

“Ini adalah kebanggaan biuat kami, pencapaian ini akan terus kita pertahankan pada tahun-tahun mendatang. Kami juga meminta bimbingan dari KPPN bila masih ada kekurangan untuk perbaikan di tahun-tahun yang akan datang,” kata (*)

Pin It on Pinterest