BURANGA, BP – Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun ini telah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) secara mandiri. Pelaksanaan SKD di tahun-tahun sebelumnya di laksanakan di luar daerah.

Bupati Butur Drs H Abu Hasan MPd saat meninjau lokasi pelaksanaan SKD CPNS di gedung Lab IT BKPSDM Butur, Kamis (30/01) menyebut jika hal ini merupakan sebuah prestasi bagi daerah yang dipimpinnya

“Ini prestasi yang sangat luar biasa, karena belum tentu daerah semuda Buton Utara tes mandiri seperti ini dengan kebutuhan fasilitas yang sangat besar,” katanya.

Abu Hasan berharap agar tes ujian SKD ini berjalan dengan lancar sampai selesai, dan diupayakan tidak ada kendala teknis maupun non teknis.

“Hari pertama ini mudah-mudahan mengawal hari-hari selanjutnya, kita upayakan kondusif dan tidak ada kendala,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Untuk diketahui SKD akan diikuti sebanyak 3.250 orang. Di hari pertama 5 sesi sebanyak 150 peserta. Ujian dilakukan selama 5 hari dengan waktu persepsi selama 90 menit dan pengawas 4 orang.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest