Peliput: La Ode Adrian

BAUBAU, BP – Musim Kemarau Basah yang saat ini melanda Kota Baubau, dianggap akan mempengaruhi proyek Pemerintah Kota Baubau dalam pembuatan jalan raya seperti yang terlihat dengan jelas saat ini.
Demikian diungkapkan Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Baubau Natsir SSos. Hal itu dikatakannya mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu, dimana meski kondisi cuaca sedang panas, namun potensi terjadinya hujan dengan curah yang cukup tinggi dapat terjadi kapan saja.
“Cuaca ini akan mempengaruhi pekerjaan pemerintah yang saat ini sedang berjalan, karena masih sementara kerja potensi turunnya hujan secara tiba-tiba itu sangat berkemungkinan untuk terjadi,” kata Natsir saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (11/10).
Dilanjutkan, dalam hal ini baik itu Pemerintah Kota Baubau yang sedang mengerjakan suatu proyek maupun pihak pekerja seharusnya menjalin komunikasi dengan Stasiun BMKG Baubau, untuk mengetahui secara pasti dan terperinci terkait perkembangan cuaca yang terjadi di Kota Baubau tiap harinya.
“BMKG selalu terbuka kepada masyarakat terutama pemerintah untuk terus memberikan informasi, karena kita di BMKG ini 24 jam, jadi silahkan berkoordinasi dengan BMKG kami siap melayani, karena memang cuaca inikan mempengaruhi segala aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat secara keseluruhan,” jelasnya.
Tambahnya, musim kemarau basah yang kini melanda sebagian wilayah di Indonesia khususnya Kota Baubau bakal terjadi hingga akhir tahun 2016, dimana meski cuaca sedang panas, namun potensi turunnya hujan tetap terjadi.(*)