Peliput : Prasetio M Editor: Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Baubau Roslina Rahim – La Ode Yasin dengan jargon Rossy resmi mendaftar di KPU Baubau, selasa (09/01). Kehadiran pasangan ini dikawal ribuan simpatisan dan pendukungnya. Termasuk ketua DPC Hanura Kota Baubau Laode Yuman Nahmudin dan sekretarisnya Fajar Ishak Dg Jaya, Ketua DPC PKB Kota Baubau Feto Daud dan Sekretarisnya sebagai partai pendukung.

Hadir di KPU Kota Baubau sekitar pukul 15.00 wita dan disambut dengan tari mangaru dan tari penyambutan yang disiapkan oleh KPU Baubau, untuk menyambut kedatangan setiap Bapaslon yang akan mendaftar.

Selanjutnya, pasangan Rossy menuju tempat pendaftaran dan menyerahkan berkas persyaratan calon Walikota dan Wakil Walikota kepada Komisisoner KPU Baubau yang di pimpin langsung Ketua KPU Baubau Dian Anggraini didampingi empat komisioner lainnya untuk dilakukan pemeriksaan.

Setelah pemeriksaan berkas persyaratan Bapaslon, Ketua KPU Kota Baubau Dian Anggraini mengatakan, berdasarkan pemeriksaan keabsahan dokumen pemenuhan persyaratan pencalonan dan pemenuhan dokumen syarat calon, KPU Kota Baubau menyatakan menerima pendaftaran Bapaslon Rossy. Pemeriksaan tersebut dihadiri oleh bakal pasangan calon, gabungan pengurus partai politik pengusung dan tim kampanye serta diawasi oleh Panwaslu Kota Baubau.

“Berita acara dibuat dan di tandatangani oleh Ketua dan anggota komisi pemilihan umum Kota Baubau,”ujar Dian.

Sementara itu Bapaslon Walikota Baubau Hj Roslina Rahim mengatakan, usai mendapatkan pernyataan diterimanya pendaftaran, Bapaslon dan seluruh tim merasa lega atas keputusan tersebut. Hal ini juga, akan menjawab seluruh isu yang mengatakan bahwa Bapaslon Rossy tidak mendapatkan pintu.

“Ini menjawab isu di luar bahwa partai Hanura dan PKB masih dalam angan-angan buat Rossy,”kata Roslina.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada partai pengusung, seluruh tim dan simpatisan yang sudah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas untuk mengantarkan dirinya dari bakal calon menjadi calon Walikota. dirinya juga memberikan apresiasi kepada KPU Kota Baubau selaku penyelenggara pemilihan yang selalu meningkat dari tahun ketahun.

“Mudah-mudahan kedepan dalam pemilihan Walikota, Kota Baubau akan mendapatkan pemimpin yang bisa membawa Kota Baubau yang lebih nyaman, sejahtera dan aman berbudaya,”tutupnya.

Sebelum menuju KPU Kota Baubau Pasangan Roslina Rahim-Laode Yasin menggelar deklarasi pasangan di Lapangan Le,bah Hijau Kelurahan Tomba yang di hadiri ribuan pendukung dan simpatisan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Baubau. (*)

Pin It on Pinterest