Walikota: Mari Pembangunan Ini Kita Lanjutkan di Periode Kedua

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP– Proses tak pernah menghianati hasil. Inilah sepenggal pepatah yang pantas disematkan pada Pemkot Baubau dibawah Kepemimpinan Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH yang hanya kurang lebih dua pekan sudah mendapatkan tiga penghargaan.

Penghargaan pertama diperoleh Kota Baubau pada tanggal 28 November 2017 yaitu Kota Baubau sebagai peraih penghargaan “Swasti Saba Padapa’, sebuah penghargaan untuk kota dan kabupaten kategori “Kota Sehat Pemantapan”. Penghargaan itu dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan RI, No. HK.02.02/Menkes/558/2017.

Penyerahan penghargaan diterima langsung Walikota Babau AS Tamrin, dari Menteri Kesehatan RI, Prof Dr dr Nila Farid Moeoek, SpM (K) yang dipusatkan di lt 3 Gedung Sasana Bakti Praja Kantor Kementerian Departemen Dalam Negeri di Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat.

Penghargaan kedua diterima tanggal 8 Desember 2017, dimana Walikota Baubau AS Tamrin dinobatkan sebagai penerima penghargaan “Top Mayor of The Years 2017” oleh sebuah lembaga bernama “Seven Media” yang berkedudukan di Jakarta.

Penghargaan ini diterima Walikota Baubau dengan mempercayakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H Idrus Taufiq Saidi SKom MSi untuk menerima penghargaan itu di Grand Ballroom Fashion Hotel Legian Denpasar, Bali.

Lalu penghargaan ketiga, hari ini Minggu (10/12), Kota Baubau kembali menerima penghargaan Kota Peduli HAM yang penyerahannya diberikan langsung Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan penerima penghargaan ini oleh Walikota Baubau bersahaja itu mempercayakannya pada Asisten II Pemkot Baubau Amsir Afie.

Sebagai Walikota Baubau, AS Tamrin menyatakan rasa haru dan rasa bangganya sekaligus atas penghargaan yang diperoleh Kota Baubau diakhir tahun 2017. Menurut doktor ilmu pemerintahan itu, kesuksesan Kota Baubau ini berkat kerja keras semua pihak dan stake holder yang ada yaitu masyarakat, pemerintah, dan pihak swasta.

“Tiga penghargaan dalam waktu kurang dari 14 hari ini membuktikan kerja keras kita semua terbayarkan dengan adanya pengakuan dari pemerintah pusat dan lembaga kredibel lainnya. Karena itu, sebuah keniscayaan bagi masyarakat Kota Baubau bila kembali mempercayakan saya untuk kembali memimpin Kota Baubau untuk periode kedua sehingga kontinuitas pembangunan disegalah arah bisa terwujud,” kata AS Tamrin, Minggu (10/12).

Walikota pun mengajak semua pihak khususnya masyarakat Kota Baubau agar menjaga, memelihara, merawat, dan terus bersama-sama mempertahankan serta melanjutkan prestasi yang sudah diraih Kota Baubau sehingga menjadi kebanggaan bersama. (***)

Pin It on Pinterest