Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Muhamad Hardy Muslim mengungkapkan akan ada pergeseran dan rotasi pejabat dilingkup pemerintahan Kabupaten Buton Utara dalam waktu dekat ini.

Sekda Butur, Muhamad Hardy Muslim

Demikian ungkapan sekda Butur, pada saat ditemui wartawan Baubau Post di ruang kerjanya, Rabu (25/08)

“Tentunya dalam waktu dekat pasti ada, Insha Allah ada, dalam waktu dekat ini. Apakah tanggal 26,27.”ungkapnya.

Kata Hardy, sesuai aturan enam bulan selesai dilantik bupati bisa melakukan pergeseran, rotasi dan penyegaran pejabat, apalagi yang menjabat hari ini masih rezim pemerintahan yang lama. Sehingga perlu dilakukan rotasi dan pergeseran, terutama dilingkup kepala Organisasi daerah (OPD). Dimana pada tanggal 26 Agustus 2021 ini pemerintahan Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) sudah memasuki usia enam bulan.

Sedangkan untuk persiapan, kata jendral Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, mengatakan sejauh ini tidak ada kendalah dan sudah matang tinggal menunggu waktu yang tepat untuk melakukan ekseskusi.

baca juga: Pengangkatan Plt Kades, Bupati Butur Anggap Usulan Camat dan Pertimbangan BPD Tidak Perlu

“Untuk kami di pemerintahan memang kami sudah susun. Alhamdulillah sudah matang,”ujarnya.

Lanjut Hardy, untuk pergeseran pejabat, apalagi jabatan tinggi Pratama harus melapor dulu di Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk pelaporan di KASN kata Dia tidak memakan waktu yang lama. Pasalnya pelaporannya menggunakan bai sistem.

“Tinggal mungkin kami melapor di KASN,”tutupnya.

One thought on “Dalam Waktu Dekat Akan Ada Pergeseran Pejabat di Butur”

Comments are closed.