Kontributor: Gamal Bapal

DANGDUT Academy 5 atau DA5 akan segera tayang di layar Indosiar.
Kehadiran DA 5 tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu masyarakat pecinta dangdut Indonesia.

Sebagaimana dirilis bagikanberita.com, pekan ketiga bulan Juli 2022, DA5 akan mulai tayang dan disaksikan jutaan pasang mata di Indonesia.

Sejak kemunculannya di tahun 2015, Dangdut Academy mampu menghipnotis penonton. Salah satu jebolan ajang berbakat ini adalah Fildan Rahayu yang kini menjadi salah satu penyanyi dangdut muda berbakat dengan kualitas vocal yang sudah tidak diragukan lagi.

Bukan hanya Fildan Rahayu namun banyak artis-artis dangdut jebolan Dangdut Academy Indosiar yang telah menghasilkan single album dan dikenal masyarakat luas. Sebut saja mereka adalah Lesti, Evi Masamba, Ical, Weni, Putri, Irwan, Aulia dan sederet nama lainnya.

Kesempatan menjadi bintang dangdut papan atas juga diberikan Indosiar untuk masyarakat luas. Melalui ajang Dangdut Academy Indosiar banyak potensi anak muda dari berbagai daerah lebih terkenal.

Kini DA 5 akan segera tayang perdana pada Senin, 18 Juli 2022. Di penayangan perdananya akan bisa disaksikan Dangdut Academy Audition.

Dangdut Academy Audition sendiri adalah penampilan peserta pada saat audisi di depan juri. Akan ada banyak peserta yang terekam kamera mulai dengan berbagai vocal hingga kehebohan.

Di Dangdut Academy 5 kali ini akan ada juri-juri profesional yang akan bertugas. Diantara juri senior yang akan bertugas diantaranya adalah Rita Sugiarto, Soimah, Nassar, dan Dewi Perssik.

baca juga: Selvi dan Rara LIDA Siap Goyang Masyarakat Buton Utara di HUT Butur ke 15

Sementara itu juri baru yang akan bertugas yaitu Lesti, Reza , Fildan, Via Vallen dan Jenita Janet. Catat dan saksikan serunya Dangdut Academy Audition di layar Indosiar pada Senin, 18 Juli 2022.(***)