Danrem 143-HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan ibu saat menerima sambut dengan pemasangan kampuri dan syal khas tenunan Buton

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Komandan Korem 143/Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, SE., MBA, dalam kunjungan kerjanya dan ramah tamah bersama Forkopimda di wilayah KOdim 1413/Buton, mengingatkan pentingnya koordinasi, menjaga kerjasama TNI Polri dan Forkopimda.

Danrem 143-HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan ibu saat menerima sambut dengan pemasangan kampuri dan syal khas tenunan Buton
Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan ibu saat menerima sambut dengan pemasangan kampuri dan syal khas tenunan Buton

“Saya juga mengharapkan dengan apa yang dicapai agar terus ditingkatkan. Selanjutnya, terkait dengan perkembangan situasi saat ini untuk kita tetap waspada dan terus saling berkoordinasi dengan kapolres dan forkompimda,” pesan Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Ia mengatakan, jika beberapa waktu lalu dirinya saat berbincang dengan Kapolda Sultra mendapatkan pelajaran terkait tiga hal sinergritas yang terus diterapkan yakni, komunikasi, Koordinasi dan kerjasama.

” Terkait Covid saya berterimakasih kepada semua, saya dengar disini (Kota Baubau) sudah turun. Mudah-mudahan ini tetap terus terpelihara dan menjadi zona hijau. Pesan dari Pangdam terkait hal yang bagus tentang penanganan covid-19, bekerjasama dengan teman-teman polisi dan forkopimda untuk tetap dipelihara,” kata Pria yang pernah mengikuti pendidikan di Amerika Serikat ini.

Selanjutnya, ia mengungkapkan jika beberapa daerah diwilayah Korem 143/HO, kedepannya akan melaksanakan Pilkada 2020. Olehnya itu ia menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk netral dengan tidak mendukung salahsatu pasangan calon di Pilkada yang akan diselengarakan pada 09 Desember 2020.

“Saya sampaikan kepada TNI untuk netral, siapa pun yang terpilih menjadi kepala daerah, TNI tidak punya kepentingan, apapun yang dipilih oleh rakyat itulah yang terbaik,” terangnya.

Diwaktu yang sama, Komandan Kodim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan, kedatangan Danrem143/HO ke Kodim 1413/Buton merupakan kunjungan kerja dan bersilaturahmi bersama forkopimda kabupaten/kota diwilayah teritorial Kodim 1413/Buton.

” Kemudian beliau memberikan arahan kepada seluruh anggota Kodim dan keluarganya dalam hal ini Persit Kartika Chandra Kirana, untuk mengingatkan bahwa

kita sebagai keluarga prajurit TNI terus selalu siap dimanapun dan dalam kondisi apapun,” ujarnya. Terkait netralitas TNI pada Pilkada di Kabupaten Wakatobi yang juga wilayah teritorial Kodim 1413/Buton, merupakan instruksi yang sangat jelas disampaikannya dan dari pimpinan tertinggi untuk tidak ada keberpihakan pada salah satu calon.

“Siapa pun yang menjadi pimpinan dan dipilih oleh rakyat itulah yang nantinya akan disuport dan dibantu dalam pelaksanaan menjalankan pemerintahan nantinya,” terangnya.

BACA JUGA: Danrem 143/HO: Prajurit Jajaran Korem Jangan Mudah Terprovokasi

Terkait personel dalam membantu pengamanan Pilkada di Kabupaten Wakatobi, selain anggota Koramil yang ada di Wakatobi, juga tambahan pasukan dari Kodim 1413/Buton dan BKO dari Kompi A 725 yang disipakan.Untuk diketahui, kegiatan ramah tamah digelar di Aula Makodim 1413/Buton, turut hadir Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Bupati Buton La Bakri,

Bupati Buton Tengah Samahuddin, Ketua DPRD Baubau Zahari, unsur forkopimda Baubau, pejabat Pemkab Buton Selatan dan Bombana mewakili bupati, Kapolres Buton AKBP Benny Cahyo, dan Kapolres Wakatobi AKBP Suharman.

Pada kesempatan itu pula, Danrem Jannie Aldrin Siahaan menandatangani prasasti peresmian masjid Nurul Khurryyah Kodim 1413/Buton, serta meletakan batu pertama pembangunan pos kesehatan dan posyandu oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 143 PD XIV Hasanuddin. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest