Bupati Abu Hasan ketika menghadri pengremsian Makodim 1426-Butur

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Kini Makodim 1426/ Butur telah diresmikan oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan S.E.,M.B.A.. Dalam peresmian Makodim 1426/Butur itu Danrem didampingi oleh Bupati Buton Utara (Butur) Drs H Abu Hasan MPd.

Bupati Abu Hasan ketika menghadri pengremsian Makodim 1426-Butur
Bupati Abu Hasan ketika menghadri pengremsian Makodim 1426-Butur

Sebelum meresmikan Makodim 11426/Butur Danrem beserta rombongan menuju kerumah jabatan Bupati Drs.H.Abu Hasan.M,Pd untuk melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan dilanjutkan coffe morning.

Danrem 143/HO beserta rombongan disambut dengan tarian adat setempat dan disambut seluruh anggota Kodim 1429/Butur dengan yel-yel selamat datang Danrem. Selanjutnya Danrem 143/HO menandatangani prasasti.

Dalam Sambutannya Bupati Buton Utara Drs H Abu Hasan MPd menyampaikan terimakasih kasih kepada Danrem dan rombongan atas kehadirannya dalam meresmikan Makodim 1426/Butur.

“Terimakasi kepada Bapak Danrem bersama Ibu dan rombongan,sehingga bisa hadir di kabupaten Buton Utara untuk meresmikan Kodim 1429/Butur,saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Korem 143/HO begitu juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Mabes TNI”. Ucapnya.

Lanjut Abu Hasan dalam sambutannya berharap dengan terbentuknya kodim 1426/Butur menjadi garda terdepan dalam membantu keaman di Butur.

“Dengan terbentuknya Kodim 1429/Buton Utara ini menjadi garda terdepan khususnya di kabupaten Buton utara”. harapnya

Ditempat yang sama Danrem 143/HO mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya sehingga bisa berkumpul diperesmian kodim 1426/Butur dalam keadaan sehat.

“Mengawali sambutan ini marilah kita mengungkapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan peresmian Kodim 1429/Butur dalam keadaan sehat”. Ucapnya.

Lanjut Danrem 143/HO mengatakan pembetukan Kodim 1426/Butur merupakan upaya TNI menghadapi tantangan tugas di wilayah Butur.

“Sebagaimana kita ketahui bersama,pembentukan Kodim 1429/Butur
merupakan salah satu upaya TNI untuk menghadapi kompleksitas tantangan tugas di wilayah butur,satuan yang terletak di Ereke ini merupakan Kodim ke-5 dari korem 143/Halu Oleo ini tentu hari yang bersejarah bagi kita semua,bahkan menjadi catatan sejarah bagi TNI-AD karena berkat tekad dan keinginan yang kuat dari masyarakat dan pemerintah daerah kini berdiri tegak dan kokoh satuan teritorial yang menjadi kebanggaan kita semua”.Katanya.

Dia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Butur beserta jajarannya atas termaksud masyarakat Butur yang telah menunjukkan kemanunggalannya.

“Terimakasih kepada Bpk Bupati Buton Utara beserta jajaranya termasuk masyarakat Buton Utara yang telah menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat
dengan membantu kelancaran pembangunan Kodim ini”

iklan corona baubau
iklan

“Jika tanpa sinergitas dan kerjasama semua pihak,khususnya dari Bapak Bupati dan unsur forkopimda Kabupaten Buton Utara,termasuk dari Kepolisian,Toko Agama,Toko Masyarakat Buton Utara,maka untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan daya tangkal yang tangguh tentu tidak mudah. Saya berharap agar kita saling bahu membahu dan membulatkan tekad serta dapat berkerjasama dengan baik demi keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Buton Utara”. Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Dandim 1429/Butur mengatakan semoga dengan kedatangan Danrem beserta rombongan di kodim 1426/Butur menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

“Semoga dengan kedatangan Dandrem beserta rombongan di Kodim 1429/Butur menjadi suatu kebanggaan buat kita semua sehingga dapat meresmikan Kodim 1429/Butur”

“Tidak lupa juga kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan dan semoga covid 19 ini cepat berakhir”. Katanya.

Dalam peresmian Makodim 1426/Butur tersebut turut hadir.
Letkol Inf Arif Kurniawan S.E,M.IPOL(Dandim 1413/Buton)
Letkol Arm Andi Akbar(Dandim 1416/Muna)
Akbp Wasis Santoso S.Ik(Kapolres Butur)
Ramadio S.E(Wakil Bupati Butur)
Diwan S.Pd(Ketua DPR Butur)
Para OPD Lingkup Kab.Butur
Para anggota DPR Butur

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest