Kepala Bappeda Buton Ahmad Mulia

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton semakin gencar melakukan pencegahan stunting. Dari delapan aksi penanganan, Pemkab Buton mulai menjalankan aksi ke lima, yakni aksi pembinaan KPM.

 Kepala Bappeda Buton Ahmad Mulia
Kepala Bappeda Buton Ahmad Mulia

Kedelapan aksi penanganan stunting tersebut diantaranya aksi analisis situasi, aksi rencana kegiatan, aksi rembuk stunting, aksi peraturan bupati/walikota tentang peran desa, aksi pembinaan KPM, aksi sistem manajemen data, aksi pengukuran dan publikasi stunting, dan aksi review kinerja tahunan.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buton Ahmad Mulia mengaku, pihaknya intens turun lapangan menjalankan aksi-aksi tersebut.

“Kita sudah lakukan (pencegahan-red), ada delapan aksi, alhamdulillah kita di Buton untuk 2019-2020 ini kita sudah masuk di aksi lima,” kata Ahmad Mulia.

Dalam pencegahan stunting di Buton, lanjut Ahmad, melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPD), BKKBN, termasuk Dinas Ketahanan Pangan.

“Stunting ini melibatkan beberapa sektor-sektor terkait, diantaranya itu seperti kesehatan, PU, kemudian BKKBN, ketahanan pangan, termasuk di dalamnya pendidikan,” ujarnya.

Ia berharap, Pemkab Buton dapat berkontribusi dalam pencegahan stunting di Indonesia. “Minimal kita bisa berkontribusi untuk penurunan stunting di Indonesia,” tutur Ahmad Mulia saat diwawancarai di ruang kerjanya saat itu. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *